Lensa Kontak Pintar Sony: Sekali Kedip Bisa Motret!

| Oleh: Rio | 06 May 2016 - 12:59 PM
96
0

Persaingan di bidang teknologi rasanya memang makin ketat. Setelah Google dan Samsung mengumumkan akan membuat lensa kontak pintar, maka sekarang giliran Sony yang berencana mematenkan rancangan lensa kontak pintar rancangannya.

Kalau melihat rancangan yang diberikan Sony untuk mendaftarkan hak patennya. Nampak jika Sony berencana untuk membuat lensa kontak pintar yang dapat menyajikan fokus otomatis pada mata sehingga dapat berfungsi memperbaiki penglihatan penggunanya.

rancangan lensa kontak pintar sony

Bahkan lensa kontak pintar Sony ini juga mampu melakukan zoom  sehingga penggunanya dapat melihat lebih jelas benda-benda yang letaknya jauh. Namun yang lebih menarik, dikabarkan Sony bermaksud agar lensa kontak pintar buatannya tersebut mampu merekam foto dan video dengan satu kedipan mata dari penggunanya. Wah, canggih!

Masalahnya manusia seringkali berkedip secara tidak sengaja, sehingga bisa menyebabkan perekaman secara tidak sengaja. Untuk itulah dipasang sensor piezoelectric yang mampu membaca seberapa lama kelopak mata membuka dan menutup untuk membedakan gerakan berkedip yang disengaja dan tidak disengaja.

paten lensa kontak sony

Untuk dapat merekam gambar, berarti Sony harus mampu menanam kamera pada lensa kontak pintar buatannya. Malahan dikabarkan lensa kontak pintar dari Sony ini juga sekaligus mampu menyimpan imaji yang terekam di dalam lensa kontak tersebut. Makanya sebenarnya lensa kontak pintar buatan Sony ini terdiri dari perekam gambar, unit kontrol utama, modul penyimpanan, antena dan sensor piezoelectric.

Diduga kensa kontak pintar buatan Sony ini juga disusupi WiFi untuk mengirim foto dan video yang sudah direkam ke perangkat komputer, tablet PC atau hape. Sama seperti para pesaingnya, yaitu Google dan Samsung, sampai saat ini belum diketahui sudah sampai tahap mana pengembangan Sony terhadap lensa kontak pintar rancangannya.

.