LEGOLAND Discovery Center Osaka Resmi Dibuka, LEGOLAND Nagoya Menyusul

| Oleh: Yudi | 25 Apr 2015 - 4:21 PM
141
0
legoland discovery center osaka

Jepang kembali memiliki tempat hiburan yang menarik dan menyenangkan. Kali ini para penggemar LEGO di Jepang nampaknya akan tambah dimanjakan dengan fasilitas permainan bertema LEGO. Kamis kemarin, taman hiburan LEGOLAND Discovery Center di Osaka resmi dibuka untuk umum. Sebelumnya, LEGOLAND yang dibuat dan dikelola oleh produsen mainan LEGO Group asal Denmark ini juga membuat taman dengan tema yang sama di Tokyo tahun 2012.

Taman indoor seluas 3.400 meter persegi ini terletak di komplek komersial Tempozan Market Place, kota Minato Ward, bagian barat Jepang. Selain bricks LEGO, LEGOLAND Discovery Center Osaka juga menawarkan bermacam-macam atraksi lain, seperti bioskop 4D yang dilengkapi efek sensor menyerupai hujan atau angin.

legoland osaka

Pengunjung juga bisa menaiki wahana seperti kereta dan melawan musuh dengan senapa laser. LEGOLAND Discovery Center juga memamerkan miniatur tempat-tempat terkenal di Osaka, seperti Kastil Osaka dan Tsutenkaku Tower yang dibuat dari sekitar satu juta bricks LEGO. Kalau ingin belajar rahasia merakit LEGO dari Master Model Builder, di sini juga dibuka kelas LEGO building blocks.

Untuk menikmati semuanya itu, pengunjung akan dikenakan biaya  2000 Yen (sekitar 200 ribu rupiah) untuk anak-anak umur 3-12 tahun, dan 2500 Yen (sekitar 270 ribu rupiah) untuk umur 13 tahun ke atas. Tidak terlalu mahal dan sebanding dengan isi yang ditawarkan. Sedangkan untuk umur dua tahun ke bawah bisa masuk tanpa bayar, alias gratis.

legoland discovery center osaka

Sambil menunggu LEGOLAND outdoor park pertama di Jepang (berlokasi di Nagoya) yang rencananya akan selesai tahun 2017, LEGOLAND Discovery Center di Osaka ini bisa menjadi alternatif hiburan yang bisa membawa pengunjung ke dalam dunia fantasi LEGO.

Pihak LEGO sendiri sudah membangun enam LEGOLAND di dunia. Dua di antaranya terdapat di kawasan Asia, pertama di Malaysia dan kedua (sedang dibangun) ada di Nagoya, Jepang yang rencananya selesai tahun 2017. Duh,kapan ya LEGOLAND akan hadir di Indonesia?

.