LEGOLAND dan LEGO Hotel Pertama di Timur Tengah Akan Dibuka di Dubai

| Oleh: Joy | 31 May 2015 - 7:45 AM
68
0
legoland dubai

Belum juga dibuka dan dioperasikan, LEGOLAND Dubai dikabarkan akan menambah fasilitasnya dengan mendirikan LEGOLAND Hotel. Padahal LEGOLAND Dubai diperkirakan baru akan dioperasikan tahun 2016 nanti. Tiba-tiba saja diumumkan bahwa demi menambah fasilitas yang ada di LEGOLAND Dubai, akan didirikan LEGOLAND Hotel yang diperkirakan akan siap tahun 2018 mendatang.

Dengan demikian LEGOLAND Dubai selain akan menjadi LEGOLAND pertama di Timur Tengah juga di dalamnya terdapat LEGOLAND Hotel pertama di wilayah kaya minyak tersebut. Padahal tanpa LEGOLAND Hotel sekalipun, LEGOLAND Dubai sejak awal sudah siap dengan lokasi seluas 27 hektar, 40 lebih wahana dan 6 tema yang terdiri dari LEGO City, Adventure, LEGO Kingdom, LEGO Create, LEGO Factory, dan tentu saja yang tidak boleh ketinggalan adalah Miniland.

Ngomong-ngomong tentang miniland dimana merupakan diorama bangunan dan pemandangan alam khas yang terbuat dari LEGO, jadi penasaran juga. Kira-kira bakalan seperti apa ya Miniland di LEGOLAND Dubai ini? Kalau tebakan Kupaman sih, pasti ada Hotel Burj Dubai! Maklum hotel yang berbintang tujuh ini memang sangat unik penampilannya dan merupakan salah satu ikon Dubai.

 

legoland dubai

Sementara itu LEGOLAND Dubai yang terletak di  kompleks Dubai Parks and Resorts, Jebel Ali, wilayah antara Dubai dan Abu Dhabi ini juga sudah mulai membuka tabir wahana andalannya. Salah satunya adalah Build-A-Raft River.

Seakan ingin menantang alam sekitarnya yang tandus, wahana ini merupakan wahana air berbentuk sungai berliku yang mengalir pelan. Serunya pengunjung akan bisa membuat sendiri rakit dari bricks LEGO empuk yang bisa mengambang. Juga ada Imagination Station dimana anak-anak bisa membangun jembatan, bendungan dan kota sambil menguji desain mereka jika teraliri air.

Untuk membangun LEGOLAND di wilayah Timur Tengah ini diperkirakan akan membutuhkan tak kurang dari 60 juta keping bricks LEGO. 

.