LEGO Super Heroes Mighty Micros Akan Debut di San Diego Comic Con 2016

| Oleh: Willy | 02 Jul 2016 - 9:40 PM
159
0
lego super heroes mightu micros batman vs killer moth

Ajang San Diego Comic Con (SDCC) yang akan berlangsung tanggal 21-24 Juli 2016 nanti di San Diego, Amerika Serikat nampaknya dipandang ideal bagi LEGO untuk debut perdana mainan barunya yaitu Super Heroes Mighty Micros. Maklum saja, ajang tahunan ini sudah dikenal secara internasional dan tak pernah sepi dari kehadiran penggila komik Amerika.

Konsep Mighty Micros sebenarnya sederhana. Yaitu menyatukan antara minifigure dan kendaraan bergaya chibi. Juga bukan konsep yang baru-baru banget karena LEGO pernah merilis LEGO Star Wars Micro-Fighters di tahun 2014. Juga digadang-gadang akan merilis LEGO Marvel 2016 Mighty Micros Sets di tahun 2016 ini. Itu kalau dari mainannya, sedangkan dari game, juga telah ada LEGO DC Mighty Micros yang bisa diunduh untuk smartphone Android dan iOS.

lego super heroes mightu micros superman vs bizarro

Namun ternyata yang didebut terlebih dahulu adalah LEGO Super Heroes Mighty Micros yang bertema karakter-karakter dari DC Comics dengan memanfaatkan ajang SDCC 2016. Menariknya, mainan LEGO Super Heroes Mighty Micros ini diposisikan sebagai mainan set yang berpasang-pasangan. Yaitu Batman vs Killer Moth, Superman vs Bizarro dan yang unik adalah Wonder Woman justru dipasangkan dengan Doomsday. Padahal jelas-jelas Doomsday adalah salah satu musuh terberat Superman.

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, mainan ini merupakan gabungan antara minifigure dan kendaraan bertema chibi. Jadi misalnya set Batman vs Killer Moth, selain dapat minifigure Batman dan Killer Moth, juga dapat kendaraan Batman dan Killer Moth bergaya chibi. Malah sebetulnya daya tarik sebenarnya dari konsep LEGO Super Heroes Mighty Micros ini memang pada kendaraan chibi-nya. Ya, tengok saja Batcopter yang tidak biasa itu dan Invisible Jet-nya Wonder Woman yang terbuat dari bricks transparan.

lego super heroes mightu micros wonder woman vs doomsday

Tentu saja fans superhero DC dan LEGO bakalan kurang tertarik juga kalau tampilan minifigure LEGO-nya biasa-biasa saja. Makanya untuk LEGO Super Heroes Mighty Micros ini seluruh minifigure-nya mengambil gaya komik DC era 60-an. Lihat saja Batman dengan topeng biru yang tidak terlalu gelap dan pakaian berwarna abu-abu. Juga Superman yang nampak lugu dengan kostum berwarna biru muda. Beda banget kan dengan tampilan mereka di film Batman v Superman: Dawn of Justice?

Oh iya, kabarnya walaupun  pengunjung SDCC 2016 sudah dapat melihatnya, LEGO Super Heroes Mighty Micros ini cuma dipamerkan saja. Konon baru akan dijual bulan Januari 2017 nanti. Harganya sendiri diperkirakan 9,99 Dolar (sekitar Rp 129 ribuan) per set.

Nah, selain LEGO masih banyak produsen mainan lain yang siap menyerbu San Diego Comic Con 2016 nanti, diantaranya Diamond Select yang sudah menyiapkan banyak statue dan action figure.

.