LEGO Store Terbesar di Dunia dan LEGOLAND Discovery Center Akan Dibuka di Shanghai

| Oleh: Rio | 21 Mar 2016 - 6:22 PM
163
0
lego store shanghai

Pecinta LEGO yang kebetulan merasa belum puas belanja karena menganggap LEGO Store yang penah dikunjungi terlalu kecil, silakan jalan-jalan ke Shanghai. Soalnya tanggal 16 Juni 2016 mendatang bakalan dibuka LEGO Store terbesar di seluruh dunia.

Menariknya lagi LEGO Store di Shanghai ini terletak tepat di depan gerbang Disneyland Shanghai. Nah, silakan puas deh jalan-jalan sekalian belanja LEGO! Padahal sesungguhnya di Tiongkok sendiri sudah berdiri sekitar 20 buah LEGO Store.

legoland discovery center shanghai

Nampaknya CEO LEGO, Jørgen Vig Knudstorp sangat percaya diri dengan rencana pengembangan bisnis LEGO di Tiongkok. Sebab negara ini merupakan negara dengan perkembangan pasar terbesar bagi LEGO. Tahun lalu saja, penjualan LEGO di Tiongkok naik sebanyak 34 persen.

Namun tentu saja secara ukuran, LEGO Store di depan Disneyland Shanghai ini jauh lebih leba. Bayangkan saja, luasnya mencapai seribu meter persegi. Maklum saja tagline dari LEGO Store ini adalah “first flagship LEGO store in all of Asia.” Wah, kayaknya bakal pegal-pegal deh mengelilinginya, ehehe!

patung jerapah shanghai legoland discovery center

Saking luasnya, nampaknya LEGO Store di Shanghai ini akan dilengkapi area bermain indoor dan outdoor yang tentu saja akan dilengkapi dengan banyak kreasi LEGO berukuran raksasa. Buklan tidak mungkin salah satu kreasi LEGO raksasa yang akan ada di LEGO Store terbesar di dunia itu adalah Oriental Pearl Tower yang sangat terkenal di Shanghai.

Selain LEGO Store terbesar di dunia, LEGO juga dikabarkan akan membangun LEGOLAND Discovery Center di Shanghai Parkside Plaza. Kabarnya mini-LEGOLAND ini akan dibangun seluas 3 ribu meter persegi dan menghabiskan biaya 100 juta RMB. Tapi sabar dulu, ya soalnya LEGOLAND Discovery Center di Shanghai ini rencananya baru akan dibuka 2 April 2016 mendatang. Tapi walau demikian sebuah patung jerapah raksasa yang dibuat dari kepingan bricks sudah disiapkan di lokasi.

Seakan tak mau ketinggalan, Hot Toys juga ikut membuka Flagship Store yang kental dengan nuansa Avengers dan Star Wars di Shanghai.

.