LEGO Star Wars: The Freemaker Adventures Tayang Bulan Ini!

| Oleh: Kylo | 14 Jun 2016 - 3:00 AM
122
0
kyber saber

Seri animasi Star Wars Rebels sedang berada di pertengahan musim. Sedangkan film spin-off Rogue One: A Star Wars Story baru akan tayang beberapa bulan lagi. Tapi berbahagialah para fans film fiksi ilmiah karya George Lucas itu karena enggak lama lagi ada serial Star Wars terbaru yang akan tayang di channel Disney XD.

Nama serialnya adalah LEGO Star Wars: The Freemaker Adventures yang akan segera tayang pada di minggu keempat bulan Juni ini. Wuih, sebentar lagi, nih! Melihat trailer terakhirnya,  kontennya cukup kocak dan mengejutkan. Karena ternyata ada beberapa muka-muka familiar dari Star Wars saga yang akan muncul. Yaitu Emperor Palpatine, Darth Vader dan bahkan juga ada Maz Kanata dari Star Wars Episode VII: The Force Awakens, loh!

kordi, zander dan rowan di lego star wars: the freemaker adventures

Mengambil seting waktu diantara Star Wars: Episode III Revenge of the Sith dan Star Wars: Episode IV A New Hope, cerita LEGO Star Wars: The Freemaker Adventures berkisah mengenai keluarga Freemaker yang terdiri dari kakak beradik Kordi, Zander dan Rowan bersama droid pelayannya R0-GR. Freemaker adalah keluarga yang mencari penghasilan dan bertahan hidup di galaksi dengan mengumpulkan sampah-sampah luar angkasa untuk dibetulkan dan dijual kembali.

Inti kisahnya sendiri adalah mengenai pencarian pecahan-pecahan dari Kyber Saber di seluruh penjuru galaksi. Kyber Saber adalah lightsaber pertama yang terbuat dari batu Kyber murni. Kekuatannya sangat menakjubkan dan mengerikan, bisa dilihat di trailernya bahkan sebuah planet bisa terpotong menjadi dua bagian olehnya. Karena kemampuannya yang mengerikan, Kyber Saber akhirnya dihancurkan menjadi beberapa bagian yang kemudian disembunyikan di berbagai sudut jagat raya.

serial baru lego star wars: the freemaker adventures

Anggota keluarga Freemaker yang paling muda Rowan, yang baru berusia 12 tahun ternyata adalah seorang yang force-sensitive. Takdir mempertemukan Rowan dengan salah satu bagian Kyber Saber. Ketiganya bersama Naare, seorang Jedi wanita berusaha untuk mengumpulkan kembali seluruh bagian yang ada sebelum Darth Sidious (Emperor Palpaltine) bersama muridnya Darth Vader menggunakan senjata kuno tersebut untuk kepentingan jahat.

Walau banyak tokoh-tokoh dan tempat-tempat yang familiar di Star Wars saga dan setingnya berlangsung diantara Star Wars Episode III dan Star Wars Episode IV namun LEGO Star Wars: The Freemaker Adventures bukanlah canon, alias kisahnya enggak menjadi bagian dari cerita resmi dari Star Wars saga.

Darth Sidious boleh berkata “Meh” di trailer terbaru ini namun Kupaman yakin bahwa tayangan ini bakal seru dan menghibur. LEGO Star Wars: The Freemaker Adventures dijadwalkan akan tayang pada tanggal 20 Juni 2016 mendatang di channel Disney XD!

.