LEGO Star Wars Snowspeeder: Pantesan Keren, Ternyata Seri Ultimate!

| Oleh: Willy | 28 Mar 2017 - 7:05 PM
97
0
lego star wars snowspeeder

Pesawat-pesawat di film-film Star Wars memang sudah jadi ikon tersendiri disamping karakter-karakter yang ada. Maka tak heran rasanya jika LEGO rajin merilis berbagai macam jenis dan versi pesawat Star Wars dalam bentuk mainan konstruksi. Maklum saja, banyak penggemar LEGO berusia dewasa yang biasa disebut AFOL (Adult Fans of LEGO) yang juga penggemar Star Wars.

Nah, kali ini LEGO dikabarkan merilis mainan pesawat T-47 Snowspeeder dari Star Wars: Episode V The Empire Strikes Back. Kerennya LEGO membuat versi mainan konstruksi dari pesawat kaum pemberontak ini dengan ukuran cukup besar. Bayangkan saja panjangnya mencapai 39 cm, lebar 29 cm dan tinggi 11 cm. Maklum saja, set ini masukm kategori UCS alias Ultimate Collector Series yang memang ditujukan bagi para fans serius yang bisanya memang para AFOL.

lego star wars snowspeeder ucs

Serunya, bukan hanya ukurannya yang besar. Namun dengan ukuran segitu LEGO juga memberi detail dan fitur yang rumit pada mainan Snowspeeder ini. Misalnya saja rem udara yang bisa dibuka, senjata di bagian belakang yang bisa berotasi dan kokpit yang bisa dibuka untuk menempatkan 2 minifigure di dalamnya. Maka dari itu minifigure set ini sudah termasuk Snowspeeder Pilot dan Snowspeeder Gunner yang dilengkapi dengan helm, pistol dan teropong.

Agar semua detail keren itu tak sia-sia, LEGO masih melengkapi set LEGO Star Wars Snowspeeder berkode  75144 ini dengan penyangga atau stand sehingga makin keren aja buat dipamerkan. Dengan tambahan stand, yang disertai papan keterangan kecil mengenai pesawat Star Wars ini, tingginya bertambah menjadi 8 cm.

fitur lego snowspeeder ultimate collector series

Sebelum dapat menikmati segala detail dan fitur keren tersebut, kita tentu dipuaskan oleh pengalaman merakit yang menantang sebab set LEGO Star Wars Snowspeeder ini terdiri dari 1703 keping bricks dan parts LEGO. Penjualan secara internasional set LEGO Star Wars Snowspeeder ini akan dibuka mulai 4 Mei 2017 mendatang dengan harga 199.99  Dolar (sekitar Rp 2,6 juta) di Amerika.

Simak juga Wow, Set LEGO Ini Ungkap Betapa Raksasanya Musuh Wonder Woman!

.