LEGO Marvel’s Avengers: Enam Film Marvel Dalam Satu Game

| Oleh: Dante | 18 Oct 2015 - 1:00 PM
584
0
lego marvel's avengers game

Ketika pertama kali diumumkan, banyak fans bertanya-tanya apa bedanya antara LEGO Marvel’s Avengers dengan LEGO’S Marvel Superheroes yang sudah dirilis duluan? Ternyata game yang akan rilis tahun depan ini memiliki cerita utama berdasarkan film-film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Berbahagialah fans game LEGO penyuka film-film superhero Marvel Cinematic Universe. Karena instalasi kedua dari seri game LEGO Marvel ini akan menampilkan cerita dari enam film superhero Marvel sekaligus. Yaitu dari film Marvel’s Captain America: The First Avengers (2011),  Marvel’s The Avengers (2012) , Marvel’s Iron Man 3 (2013), Marvel’s Thor: The Dark World (2013), Marvel’s Captain America: The Winter Soldier (2014) dan Marvel’s Avengers: Age of Ultron (2015).

Wow, ini adalah game dengan isi yang plus, plus dan plus! Walau alur ceritanya sudah agak ketebak, terutama bagi gamer yang telah menonton keenam film MCU, dalam gamenya tetap akan ada beberapa scene yang dibuat ulang. Tentu dengan gaya khas game LEGO yang kocak dan seru. Jadi versi gamenya tetap akan menarik baik dimainkan atau disimak ceritanya.

lego marvel's avengers

Kalau LEGO’S Marvel Super Heroes hanya menggunakan suara voice acting yang original,  LEGO Marvel’s Avengers lebih lengkap. Mulai suara karakter, soundtrack dan lain-lain akan menggunakan audio yang ada di keenam film MCU. Kemungkinan ada sekitar 250 karakter yang akan bisa dimainkan. Tak hanya yang berasal dari filmnya, tapi juga dari komiknya. Bahkan tak ketinggalan dari seri tv Agent Carter dan Agents of S.H.I.E.L.D.

Beberapa karakter versi terkini di komik Marvel seperti Captain America (yang kini perannya diambil alih oleh The Falcon), Thor versi Jane Foster dan Ms Marvel versi Kamala Khan juga jadi playable character di LEGO Marvel’s Avengers. Stan Lee juga menjadi karakter menarik yang wajib dimainkan karena komikus Marvel ini akan menggunakan sebuah Hulk-Buster armor spesial berjuluk Stan-Buster.

Sangat disayangkan Spider-Man dan semua yang berasal dari franchisenya dikonfirmasi tidak akan muncul. Begitu juga Daredevil dan Jessica Jones yang lagi booming di Netflix. Ini karena persoalan rating di game yang didesain untuk anak-anak berumur 6-12 tahun. Soalnya seri Netflix Daredevil dan Jessica Jones memang untuk dewasa.

lego marvel's avengers

Ada banyak fitur baru di game ini yang tak pernah ada di game LEGO Marvel sebelumnya.  Seperti game pertama yang menampilkan sebuah gerakan combo, game pertama yang menampilkan kerjasama tim untuk menyelesaikan puzzle bersama rekan tim Avengers-mu, dan game pertama yang menampilkan suit-up screen Iron Man. Nah, yang terakhir ini maksudnya setiap kali Iron Man berganti armor akan ada scene animasi yang berbeda-beda.

Open world dalam game LEGO Marvel Super Heroes ini juga cukup luas. Mencakup  New York, Malibu, Washington DC, Afrika Selatan dan masih banyak lainnya. Bahkan rumahnya Hawkeye yang pertama kali muncul di film Avengers: Age of Ultron juga ada di game ini.

Developer: Traveller’s Tales
Publisher: Warner Bros. Interactive Entertainment
Platform: PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360, PC, Wii U, 3DS, PS Vita.
Genre: Action-adventure
Release: 26 Januari 2016

.