LEGO Akan Rilis Set Raksasa Minecraft Village

| Oleh: Willy | 15 Apr 2016 - 12:55 PM
270
0
penampakan set lego minecraft the village

Set LEGO bertema Minecraft memang bukan baru pertama kali diluncurkan. Sebelumnya LEGO memang sudah pernah meluncurkan set LEGO Minecraft di New York Toys Fair awal tahun 2016. Namun kali ini set bertema Minecraft yang akan dirilis LEGO benar-benar luar biasa besarnya.

Ya, set LEGO Minecraft The Village memang jauh lebih besar dibanding set LEGO Minecraft sebelumnya. Kalau enggak percaya lihat saja dari jumlah kepingan bricks-nya yang mencapai 1600 keping! Pastinya memang jauh lebih besar dari set LEGO Minecraft yang pernah ada sebelumnya.

detail lego minecraft the village

Kalau masih belum terbayang juga ukurannya, baiklah. Dimensi LEGO Minecraft The Village ini kalau diukur lebarnya 49 cm, tinggi 19 cm dan panjang mencapai 44 cm. Seperti layaknya set LEGO lain, set yang sudah besar ini tentu masih bisa dikombinasikan dengan set LEGO Minecraft lain untuk membentuk set yang jauh lebih besar lagi.

Menariknya lagi, set LEGO Minecraft The Village ini juga kaya akan minifigure. Tercatat di set ini ada minifigure Steve, Alex, Zombie (dan Zombie Villager, Creeper, Enderman, Pig, Baby Pig, Iron Golem dan 2 Villager (petani dan pustakawan).

Tak ketinggalan juga dilengkapi aksesoris dari pernak-pernik khas yang sudah sangat dikenal oleh penggemar Warcraft seperti iron sword, pickaxe, crafting table, water bucket, elemen emerald-ore-style, pumpkin heads, dan chest.

lego minecraft the village

Juga banyak bangunan seperti dalam game-nya seperti watchtower, library, blacksmith, butcher, dan marketplace. Serunya lagi, banyak dari bangunan-bangunan ini punya sistem flip open. Jadi bisa dibuka tanpa harus membongkar untuk melihat bagian dalamnya.

Di Amerika, set LEGO Minecraft The Village ini diperkirakan akan mulai masuk ke pasaran tanggal 1 Juni 2016. Namun di Indonesia kemungkinan lebih mundur. 

.