Legend Hero, Serial Tokusatsu Korea Yang Tak Kalah Seru

| Oleh: Kylo | 23 Apr 2016 - 4:59 PM
906
0
hero legend guan yu di legend hero

Tahun 2016 ini benar-benar menjadi tahun yang spesial bagi para penggemar tayangan tokusatsu. Tidak hanya karena di tahun ini ketiga seri tokusatsu ternama dari Jepang merayakan anniversarynya, seperti Ultraman (yang ke-50), Kamen Rider (yang ke-45) dan Super Sentai (yang ke-40). Tapi juga ada beberapa seri tokusatsu dari negara lain yang juga tayang di tahun yang sama.

Sebelumnya ada seri tokusatsu dari Tiongkok yaitu Armor Hero Captor yang merupakan seri keempat dari Armor Hero series. Nah, sekarang juga ada Legend Hero yang merupakan seri tokusatsu baru dari Korea Selatan. Melalui akun Youtube resminya kita bisa menyaksikan seri tokusatsu keren berdurasi hampir setengah jam ini secara cuma-cuma. 

Sebagai tambahan, di dua episode perdananya juga telah ditambahan subtitle Bahasa Inggris. Jadi bagi yang enggak fasih berbahasa Korea termasuk Kupaman bisa menikmati cerita dari tayangan yang terinspirasi  kisah Three Kingdom ini.

adegan pertarungan di legend hero

Tokoh utama dari seri Legend Hero ini adalah Liu Bei, pewaris perguruan Flying Dragon Fist yang sangat menyukai ilmu bela diri tapi sering dibully oleh rekan seperguruannya. Hidup Liu Bei berubah ketika ia bertemu dengan seorang Dewi bernama Xu Shu yang memberikannya sebuah Changer dan Hero Piece.

Dengan menggunakan Changer dan Hero Piece, Liu Bei dapat berubah menjadi Hero Legend Guan Yu. Sosok Hero Legend sendiri tercipta karena gabungan dua kekuatan yaitu kekuatan warlord yang diwakili oleh manusianya dan kekuatan vassal yang diwakili oleh Hero Piece.Hero Piece yang dimilikinya juga bisa hidup menjadi semacam robot mini yang mempunyai tangan, kaki dan mampu berinteraksi dengan tuannya.

Plot cerita dari Legend Hero agak mirip dengan seri Kamen Rider Ryuki yaitu menampilkan the Dream Battle antara sesame Legend Hero. Dream Battle disini maksudnya adalah siapa yang berhasil mengalahkan semua Legend Hero yang ada dan keluar menjadi pemenang terakhir maka satu keinginannya akan dikabulkan.

kekuatan liu bei

Total (menurut Xu Shu) ada sekitar seratus Legend Hero yang ikut terlibat di Dream Battle. Masing-masing Legend Hero basis formnya terinpirasi dari tokoh-tokoh yang ada di cerita Three Kingdom seperti Zhang Fei dan lain-lain.

Selain bertarung dalam wujud Hero Legend, pertarungan Dream Battle jika sudah mencapai klimaks dilanjutkan dengan memakai Legend Machine, kendaraan berukuran raksasa yang dimiliki oleh setiap Hero Legend. Legend Machine juga dapat dikombinasikan dengan Legend Machine lainnya untuk membentuk robot raksasa. Robot raksasanya Legend Hero Guan Yu adalah “Legend Dragon King”.

Legend Hero sendiri telah premier di negara asalnya pada bulan Januari lalu yang merupakan sebuah tayangan dari hasil kerjasama antara MoonWatcher, Synergy Media, CFA (China Film Animation) dan CFG (China Film Group). Walau untuk saat ini di Youtube-nya baru ditampilkan dua episode saja, tapi ada kemungkinan episode lainnya juga akan hadir di masa mendatang.

Bagaimana? Penasaran dengan serial tokusatsu Legend Hero? Klik langsung disini untuk menyaksikan episode pertama dan keduanya. Lumayan buat menghabiskan waktu sambil menunggu kabar lebih lanjut mengenai season ketiga Satria Series, serial tokusatsu Indonesia yang kabarnya akan tayang di tahun ini.