Kurang Bergairah di Pasaran, Belasan Judul Komik Akan Ditamatkan Oleh Marvel

| Oleh: Kylo | 11 Sep 2016 - 12:55 PM
761
0
komik marvel yang ditamatkan

Melalui situs Reddit, terungkap bahwa Marvel akan segera menamatkan belasan judul (bisa lebih) dari komik-komik terbitan mereka dalam waktu dekat. Salah satu penerbit komik bergenre superhero terkemuka di negeri Paman Sam ini memberitahukan kepada para subscriber-nya via email bahwa beberapa serial komiknya akan segera berakhir dan digantikan dengan judul lain, lama ataupun baru.

sejumlah komik ditamatkan marvel

Berikut beberapa judul komik Marvel yang dibatalkan dan judul penggantinya:

All-New All-Different Avengers --> Avengers
Agents Of SHIELD --> U.S. Avengers
Carnage --> Venom
Contest of Champions --> Champions
Guardians of Infinity --> Guardians of the Galaxy
Hyperion --> Squadron Supreme
Nighthawk --> Occupy Avengers
Rocket Raccoon & Groot --> Guardians of the Galaxy
Starbrand and Nightmask --> Champions
Venom Space Knight --> Venom
Vision --> Champions

Usut punya usut, ternyata beberapa judul komik yang akan segera ditamatkan tersebut adalah yang penjualannya dibawah 20.000 eksemplar. Jika mengasumsikan jumlah penjualan yang kecil sebagai indikatornya, maka kemungkinan Marvel juga akan segera memberhentikan beberapa judul komik yang lain seperti NINO Nova, Spider-Woman, Silver Surfer dan lainnya. Selepas Civil War II yang merupakan event besar yang akan segera berakhir, Marvel juga telah menyiapkan beberapa lauching ulang gede-gedean untuk di bulan-bulan mendatang.

daftar komik marvel yang ditamatkan

Persaingan industri komik di Amerika Serikat memang lagi memanas terutama antara dua nama besar, Marvel dan DC Comics. Pada bulan Juli lalu melalui data yang dikeluarkan oleh Diamond Comic Distributors, judul-judul dari DC Rebirth menguasai delapan dari sepuluh komik terlaris di bulan Juli. Urutan teratas dipegang oleh komik Justice League #1 dan yang cukup mengejutkan adalah keberadaan dari komik New Super-Man #1 yang bertengger di urutan ke delapan. Hanya dua komik Marvel yang mampu menempati posisi top 10 di bulan Juli yaitu issue ketiga dan keempat dari Civil War II. Prestasi DC yang diraih saat ini merupakan yang pertama kalinya sejak September 2013.

Namun buat penggemar komik Marvel tetap akan ada kejutan karena Tahun Depan Marvel Universe Bakal Diserbu Gerombolan Monster.