Kreator Mobil Tesla Rilis Mainan Senjata Yang Bisa Menyemburkan Api

| Oleh: Willy | 02 Feb 2018 - 2:33 PM
151
0
flamethrower elon musk

Ada-ada aja idenya Elon Musk. Setelah puas dengan mewujudkan ide mobil listrik Tesla dan mendirikan perusahaan yang menawarkan perjalanan ke Antariksa, SpaceX, enterpreneur ini menawarkan sesuatu yang enggak kepikiran bakalan dibuat oleh seseorang seperti dia. Entah ada angin apa, tiba-tiba ia meluncurkan mainan penyembur api alias Flamethrower. Wah, penyembur api bukannya senjata yang dipakai buat perang? Apa Enggak bahaya?

Eits, tenang dulu. Bukan penyembur api buat perang betulan. Walaupun karena memang bisa memancarkan api betulan (kayaknya sih pakai gas), tapi enggak bisa benar-benar menyemburkan api. Bentuknya malah kayak senjata airsoft gun tapi dengan tambahan tabung gas dan perangkat penyala api,

flamethrower sedang mengeluarkan api

Untuk memuluskan idenya, Elon Musk membuatnya lewat perusahaan berlabel The Boring Company. Promosi digencarkan lewat Twitter dan website The Boring Company. Sebagai iming-iming, pada tabung gas diketrik angka dari 1-2500. Soalnya mainan Flamethrower ini cuma akan dibuat sebanyak 2500 buah saja, jadi eksklusif gitu.

Sayang di website resminya enggak ada penjelasan bagaimana cara menyalakan api dan apa bahan bakar yang digunakan. Cuma ada sebuah foto dan disclaimer sebagai Flamethrower teraman sedunia (masa iya, ya?). Edannya lagi, The Boring Company juga menjual tabung pemadam secara terpisah.

Menilik harganya, Flamethrower buatan The Boring Company ini dijual 500 Dolar (sekitar Rp 6,6 juta) per pucuk dan model pembeliannya adalah pre order. Jadi pesan dan bayar dulu, baru nanti barang datang belakangan. Tapi ya biar begitu, Elon Musk dan The Boring Company sudah berhasil menjual 2000 Flamethrower hanya dalam beberapa hari saja. Jadi memang tinggal sisa sedikit!

the boring company flamethrower

Banyak pihak yang mengkritik, Flamethrower buatan The Boring Company tak lebih dari alat penyala arang atau alat untuk memantik pemanggang barbecue yang aslinya hanya seharga puluhan Dolar lalu digabung dengan airsoft gun yang mustinya juga enggak mahal-mahal amat. Sampai-sampai ada yang membagikan foto kemiripan Flamethrower buatan The Boring Company ini dengan mainan airsoft gun yang ternyata memang mirip. Sementara itu walaupun hanya bisa dibeli konsumen usia 18 tahun ke atas, Flamethrower juga dikhawatirkan bisa memicu kebakaran.

Tapi yang jelas, Elon Musk sudah sukses mengumpulkan uang lewat Flamethrower yang ternyata untuk pendanaan proyek terowongan transportasi impiannya. Tahun lalu, Elon Musk juga mencanangkan penjualan topi baseball berwarna hitam dengan bordir logo The Boring Company seharga 20 Dolar yang juga sukses mengumpulkan dana 1 juta Dolar.