Kreasi LEGO Terbesar Berbentuk Replika London Tower Bridge Pecahkan Rekor Guiness World Record

| Oleh: Willy | 29 Sep 2016 - 6:14 AM
91
0
kreasi lego terbesar di dunia

Tak disangka-sangka, rekor dunia kreasi LEGO terbesar di dunia baru saja dipecahkan. Kreasi LEGO terbesar menurut Guiness World Record tersebut berupa London Tower Bridge setinggi 13 meter. Uniknya, kreasi LEGO tersebut bukan digagas oleh LEGO ataupun oleh fans LEGO, namun oleh perusahaan mobil Land Rover dalam rangka peluncuran Land Rover Discovery terbaru yang berlangsung tanggal 28 September 2016 kemarin di Paris Motor Show.

Kalau mau tau gambaran besarnya kreasi LEGO tersebut selain dari menara setinggi 13 meternya, bisa dilihat dari jumlah bricks LEGO yang dipakai. Tepatnya menggunakan 5,805,846 keping bricks LEGO. Saking banyaknya kepingan bricks LEGO yang dipakai untuk menciptakan replika London Tower Bridge ini, kalau direntangkan bisa mencapai jarak 200 mil (sekitar 322 km). Jarak segitu berarti jarak dari London ke Paris, loh!

kreasi lego london tower bridge

Tentu saja membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menciptakan kreasi LEGO sebesar itu dan dengan bricks LEGO sebanyak lebih dari 5 juta keping. Dipimpin oleh Duncan Titmarsh, seorang pemegang LEGO Certified Professional asal Inggris, proyek tersebut memakan waktu lima bulan untuk dapat terselesaikan.

Yang bikin tambah kagum, kreasi LEGO terbesar di dunia berupa replika London Tower Bridge tersebut bukan hanya besar dan keren dilihat namun juga kokoh dan berfungsi. Ini terlihat pada acara peluncuran land Rover Discovery terbaru yang dimeriahkan oleh ahli survival, Bear Grylls diturunkan dari helikoter di atasnya. Padahal di replika London Tower Bridge tersebut sudah bertengger dua buah mobil Land Rover Discovery terbaru. Lebih kerennya lagi, jembatan yang ditumpangi dua Land Rover Discovery terbaru tersebut tetap bisa terangkat ke atas seperti layaknya London Tower Bridge sesungguhnya tanpa rusak!

kreasi lego rekor guiness world record

Nah, kreasi LEGO terbesar di dunia yang memecahkan rekor Guiness World Record ini menggunakan 470,646 keping bricks LEGO lebih banyak dibanding kreasi LEGO terbesar yang tercatat sebelumnya. Sementara itu saat ini urutan kreasi terbesar di dunia adalah sebagai berikut:

1. Land Rover Discovery Tower Bridge (2016) – 5,8 juta keping bricks LEGO.
2. Star Wars X-Wing Fighter (2013)  – 5,3 juta keping bricks LEGO.
3. Rumah LEGO di acara BBC Toy Stories (2009) – 3,3 juta keping bricks LEGO.
4. Herobot 9000 A mecha robot (2011) – 2,8 juta keping bricks LEGO.
5. Replika Allianz Arena, replika Munich soccer stadion sepakbola Munich (2005) – 1,3 juta keping bricks LEGO.

Nah, selain replika London Tower Bridge ini rekor duni alain untuk kreasi LEGO ternyata juga baru dipecahkan, simak yuk di Jubilee Seaways, Kreasi Kapal Feri Dari LEGO Yang Meraih Rekor Dunia.