Kreasi LEGO Replika Senjata Legendaris DOOM Ini Sebesar Aslinya!

| Oleh: Yudi | 21 Apr 2016 - 1:12 PM
117
0
bfg 9000 lego

Pernah bermain game DOOM? Ini adalah game PC yang sempat popular di tahun 90-an dan sudah banyak dibuat versi reboot-ya dengan grafik dan gameplay lebih memukau. Namun satu hal yang pasti, game bertema survival horror ini memiliki senjata legendaris bernama Bio Force Gun 9000 (BFG 9000). Dengan senjata ini, player bisa membasmi para zombie dengan mudah.

Saking legendarisnya, seorang Youtuber bernama ZaziNombies membuat replika senjata tersebut dengan LEGO. Sebanyak sekitar lima ribu bricks berhasil dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai BFG 9000. ZaziNombies memadukan beberapa set LEGO untuk menciptakan replika tersebut, termasuk set LEGO Kitchen Sink.

senjata doom dari lego

Meskipun terbuat dari LEGO, namun tak perlu meragukan detailnya. ZaziNombies menambahkan beberapa panel transparan berwarna hijau yang membuat replika ini terlihat bercahaya, seperti sedang mengisi tenaga bio-force sebelum ditembakkan. Harus diakui bahwa detail replika ini jauh lebih sempurna dibanding yang terlihat di dalam game-nya.

BFG 9000 dijuluki juga sebagai Big Freaking Gun karena memiliki ukuran besar, begitu pula replika ini. Diperlukan kekuatan dan usaha lebih untuk bisa mengangkat dan membawa replika yang memiliki panjang sekitar 0.9 meter dan berat sekitar 9 kilogram ini, apalagi dalam waktu lama. Dalam video yang diunggah ZaziNombies, bisa dilihat seberapa besar replika BFG 9000 buatannya jika dibandingkan dengan minifigure LEGO.

game doom

ZaziNombies terkenal sebagai Youtuber yang senang berkreasi dengan LEGO. Sebagian besar karyanya memang terinspirasi dari dunia gaming, seperti karakter, items, setting tempat, dan tentunya senjata. ZaziNombies memulai aktivitas ini sejak lima tahun lalu dan sudah menghasilkan sekitar 490 video di channel YouTube-nya. Saat ini dirinya sedang mencari objek selanjutnya yang akan dibuat replikanya. Jika kalian memiliki ide, silakan komentari videonya. Siapa tahu ide kalian yang terpilih.

.