Kreasi LEGO Kastil Kuno Jepang Yang Bisa Dilipat Kayak Buku Ini Bikin Kagum!

| Oleh: Willy | 22 May 2016 - 6:59 PM
246
0
kreasi lego kastil kuno lipat

Kalau sebelumnya pernah menulis tentang kreativitas fans LEGO asal Jepang yang membuat kreasi LEGO bertema makanan, maka kali ini adal lagi fans LEGO dari Jepang yang membuat heboh. Soalnya pemilik akun Youtube dengan nama Talapz tersebut baru saja memamerkan karya terbaru di channel Youtube-nya.

Karya pria berkacamata ini bikin gempar bukan saja karena ukuran kreasi LEGO-nya yang berukuran besar. Bukan juga semata-mata karena bentuknya memang seperti kastil kuno Jepang. Namun Talapz secara mengejutkan bisa melakukan sesuatu yang jarang sekali dilakukan oleh seniman pembuat kreasi LEGO.

kastil kuno dari lego bisa dilipat

Keunikan kreasi LEGO buatan pria Jepang ini adalah kreasi kastil kuno Jepang ini dapat dilipat dengan mudah. Padahal menara kastilnya sendiri berukuran cukup tinggi dan keseluruhan kreasi LEGO ini berukuran cukup besar. Namun ketika dilipat, bisa menjadi cukup ringkas.

Tentu saja tak mudah untuk membuat kreasi LEGO berbentuk kastil Himeji ini. Talapz sendiri menghabiskan waktu 15 bulan untuk membuatnya. Kreasi dengan bobot seberat 12 kilogram ini juga sebenarnya bukan kreasi LEGO pertama Talapz yang bisa dilipat. Sebelumnya ia pernah juga membuat kreasi LEGO berbentuk biara Kinkaku-ji yang bisa dilipat.

tampilan kreasi lego kastil kuno bisa dilipat

Namun kreasi LEGO berbentuk kastil Himaji yang bisa dilipat ini memang lebih luar biasa. Dalam keadaan terlipat saja, ukurannya mencapai lebar 70 cm, panjang 70 cm dan tebal 11,5 cm. Menariknya lagi, Talapz tidak menggunakan sedikitpun lem untuk membentuknya. Padahal ketika digerak-gerakkan, kreasi LEGO sebesar dan seberat itu biasanya rawan lepas part-partnya. Salut, deh!

Nah, biar lebih paham bagaimana mengagumkannya kreasi LEGO ini, kita lihat videonya dulu, ya!

.