Kreasi LEGO Jadi Selalu Baru Dengan Rebrickable

| Oleh: Willy | 30 May 2015 - 7:30 AM
236
0
pilihan kreasi LEGO

Punya set LEGO banyak tentu menyenangkan. Namun apa yang terjadi setelah semuanya sukses dirakit? Kalau cuma dipajang begitu saja, tentu saja kita jadi cepat bosan. Lagipula memang bukan begitu seharusnya main LEGO. Namun semestinya bisa saja set yang sudah jadi kita bongkar dan kita membuat kreasi LEGO yang sama sekali berbeda dari buku petunjuk setnya.

Atau bisa juga ada beberapa part yang hilang dari set LEGO kita dan menjadikan set LEGO tidak bisa dirakit ulang secara utuh lagi. Kalau sudah begini, memang agak repot kalau mau dijadikan seperti bentuk aslinya, terutama buat pemula. Apalagi kalau buku petunjuknya juga hilang. Wah, makin bingung aja deh, pemain LEGO pemula.

Seperti yang sudah disebut diawal, jangan terlalu bingung. Sebab LEGO sebenarnya dapat dibuat berbagai bentuk kreasi, tidak sebatas yang ada di buku petunjuk. Nah, kreasi dari LEGO seperti itu dalam istilah penggemar LEGO disebut MOC (My Own Creation).

Tapi memang kadang kita suka merasa lagi enggak punya ide mau bikin kreasi LEGO yang seperti apa. Atau malah memang lagi nyari ide dan inspirasi, kira-kira bentuk MOC apa yang bagus dan dapat ditiru. Kalau begitu sebenarnya coba aja klik rebrickable.com.

kreasi LEGO

Website ini punya banyak database set LEGO dan MOC yang seru-seru. Dari yang paling sederhana sampai yang paling canggih dan rumit. Semua ada. Malah kita juga bisa download petunjuk perakitannya. Ini akan sangat memudahkan buat pemain LEGO pemula sekalipun. Bahkan juga menginformasikan jumlah parts yang bakal tidak terpakai, maupun yang kurang dari suatu kreasi gabungan.

Enggak perlu bingung melihat begitu banyak referensi set LEGO maupun MOC di rebrickable.com ini. Sebenarnya kita bisa memasukkan kode set LEGO kita, lalu kita akan lihat berapa banyak variasi bentuk yang mendekati set LEGO atau MOC tertentu yang bisa dibuat dari set LEGO kita? Mau cari inpirasi MOC yang bisa dibuat dengan jalan menggabungkan beberapa set LEGO sekaligus juga bisa sampai gabungan 3 set LEGO berbeda, kok!

Lebih enak lagi, kita jadi member website ini secara gratis dan mendaftarkan set-set apa saja yang kita miliki. Dengan demikian, kita bisa langsung mendapatkan informasi kita akan bisa membuat kreasi yang mendekati set LEGO atau MOC seperti apa yang bisa kita buat dengan LEGO yang kita miliki di rumah.

.