Kreasi LEGO Imperial Star Destroyer Raksasa Ini Memang Luar Biasa

| Oleh: Yudi | 29 Apr 2016 - 7:29 AM
206
0
lego star wars imperial star destroyer raksasa

Memang luar biasa kreasi dari fans LEGO dan Star Wars satu ini. Perayaan Star Wars Day memang masih sekitar seminggu lagi, namun pria bernama Doomhandle ini sudah berhasil menyelesaikan Imperial Star Destroyer dengan ukuran raksasa. Ukuran raksasa yang dimaksud adalah ketika dibandingkan dengan Lego Imperial Star Destroyer official tahun 2014.

ISD Tyrant (sebutan untuk kreasi ini) buatan Doomhandle ini memiliki ukuran sepanjang 1.4 meter dengan berat mencapai 32 kilogram. Ukuran ini lebih panjang sekitar 51 sentimeter dan lebih berat berkilo-kilogram dari Lego USC klasik. Hebatnya lagi, ISD Tyrant ini bukan hanya besar, namun juga memiliki tiga lantai ruangan yang berbeda di dalamnya. Jelas-jelas lebih besar dari versi "resmi" LEGO UCS sekalipun!

ruangan lego star wars imperial star destroyer raksasa

Dimulai dari level teratas yang terdiri dari ruangan kabin kapten, command bridge, ruang pertemuan, hingga kamar meditasi milik Sith. Berlanjut ke level dua, di mana terdapat Imperial walkway, sensor dan gudang persenjataan, ruang medis, turbolift, dan engineering station. Lalu di level satu atau terbawah, yang juga merupakan ruangan terbesar. Level ini terbagi atas ruangan barak tentara, tempat makan, ruangan kargo dan ruang tahanan, serta hangar yang berisi TIE Interceptors, Sentinel Class Shuttle, dan Rebel Fighter.

Doomhandle menggabungkan berbagai LEGO Star Wars set dan menggunakan 20-25 ribu keping untuk membuat ISD Tyrant ini. Dia juga memerlukan waktu sekitar setahun dan mengeluarkan biaya mencapai $2000 USD (sekitar Rp 26,5 juta). Meskipun Doomhandle sudah cukup puas dengan hasil ini, namun dirinya masih berencana untuk menambahkan sedikit aksesoris, seperi lampu LED agar ISD Tyrant-nya terlihat lebih menarik.

lego star wars

Imperial Star Destroyer muncul pertama kali dalam film trilogi Star Wars. Pesawat ini baru dinamakan Imperial Star Destroyer saat di film The Empire’s Strikes Back, tahun 1980. Pesawat ini sangat sering muncul dalam trilogi dan terlihat sedang mengejar Millenium Falcon. Imperial Star Destroyer muncul kembali di film Star Wars: The Force Awakens sebagai bangkai pesawat di Planet Jakku. Imperial Star Destroyer diperkirakan akan muncul kembali di film Star Wars: Rogue One yang akan tayang akhir tahun 2017.

Ternyata Imperial Star Destroyer cukup disukai oleh para fans Star Wars yang juga penggemar LEGO, buktinya sekelompok tim LEGO Builder di Korea juga membuat Kreasi Imperial Star Destroyer Raksasa Dari LEGO Ini Luar Biasa Detail!