Kreasi LEGO Berbentuk Mobile Crane Ini Sanggup Mengangkat Beban Betulan

| Oleh: Willy | 11 Aug 2016 - 8:28 AM
105
0
kreasi lego mobile crane

Nampaknya lagi-lagi Kupaman harus mengutip pernyataan para penggemar MOC (My Own Creation) LEGO bahwa yang mainan konstruksi asal Denmark ini bisa dibuat bentuk apa saja. Batasnya hanya kreativitas si kreatornya sendiri selain tentunya ketersediaan parts. Nah, seorang penggemar LEGO yang bernama ShineYU ini membuktikannya dengan membuat replika mobile crane segala medan, Liebherr LTM 1350.

Yang bikin kagum tentu bukan sekadar membuat replika alat berat yang dilengkapi derek pengangkat ini. Juga bukan sekadar detail yang mampu ditampilkan secara sempurna. Namun kreasi LEGO berbentuk mobile crane Liebherr LTM 1350 ini bisa berfungsi secara penuh seperti kendaraan aslinya. Wah, luar biasa, kan?

kreasi lego berbentuk mobile crane

Dengan dikendalikan remote control, kreasi LEGO berbentuk mobile crane Liebherr LTM 1350 ini bisa bergerak secara mendiri. Bahkan walaupun memiliki dimensi panjang 92 cm, namun bisa bergerak lincah di tempat sempit. Ini berkat 8 dari 12 rodanya yang bisa disetir persis seperti kendaraan aslinya.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, sebagai replika kendaraan mobile crane kreasi LEGO berbentuk mobile crane Liebherr LTM 1350 ini juga mempu mereplikasi fungsi utamanya yaitu mengangkat barang. Nah, ini yang keren, nih! Ternyata kreasi ShineYu ini memang tidak main-main. Karena bisa memanjangkan lengan dereknya sampai 196 cm, lebih tinggi dari postur tubuh kreatornya sendiri.

kreasi lego mobile crane full fungsi

Namun yang benar-benar menarik adalah berkat penopang di kanan-kiri mobile crane ini, bandul penyeimbang (seperti pada kendaraan aslinya) dan motor listrik yang ditanam oleh ShineYu, kreasi LEGO berbentuk mobile crane Liebherr LTM 1350 ini mampu mengangkat beban antara 300 sampai 2000 gram. Supaya lebih meyakinkan ShineYu mendemonstrasikan karyanya mampu mengangkat sebuah laptop Macbook Pro Retina.

Biar lebih puas melihatnya, kita tonton aja videonya, yuk!

.