Kreasi LEGO Batmobile Terbesar di Dunia Ini Sebesar Mobil Aslinya

| Oleh: Willy | 08 Oct 2015 - 6:20 AM
142
0
lego batmobile terbesar karya nathan sawaya

Nathan Sawaya, seniman bricks LEGO asal New York nampaknya kali ini siap bikin heboh lagi. Untuk sebuah pameran di Sydney, Australia bulan November 2015 mendatang ia sudah menyiapkan sebuah karya besar. Enggak tanggung-tanggung, ia menciptakan kreasi LEGO Batmobile yang nampaknya akan menjadi yang terbesar di dunia.

Maklum saja, kreasi LEGO Batmobile karya Nathan ini berukuran sama persis dengan Batmobile  aslinya. Untuk membuat LEGO Batmobile tersebut, Nathan menggunakan tak kurang dari setengah juta keping bricks LEGO.

lego batmobile terbesar

Masih penasaran dengan ukurannya? Oke, deh! Kalau diukur, kreasi Batmobile ukuran sebenarnya itu mencapai panjang lebih dari 18 kaki atau lebih dari 5,48 meter! Ini artinya memang berukuran rata-rata panjang sebuah mobil. Sementara itu beratnya mencapai 1.500 pound atau lebih dari 680 kilogram.

Buat yang belum tau, Nathan Sawaya memang seorang seniman bricks LEGO yang sudah kondang. Kreasi-kreasi LEGO-nya sudah dipandang sebagai suatu karya seni. Karya terkenal lain yang pernah ia ciptakan adalah patung berbentuk manusia yang diberi nama "Yellow", "Red" dan "Blue" selain piala Oscar berukuran raksasa.

Kreasi LEGO Batmobile berukuran seperti aslinya ini sengaja Nathan ciptakan dalam waktu 500 jam selama kurun waktu dua bulan untuk pameran bertajuk "The Art of the Brick: DC Comics." Yaitu sebuah acara kolaborasi antara DC Entertainment dan Warner Bros. Consumer Products di Powerhouse Museum, Sydney, Australia bulan November 2015 nanti.

lego batmobile terbesar

Nathan sendiri nampak bangga dengan hasil karya yang dikatakannya sebagai proyek impiannya tersebut. “Ini, kan Batmobile! Kendaraan apa yang lebih ikonik (dari Batmobile)?” ujar LEGO Master Builder pemegang LEGO Certified Professional ini.

Dalam menciptakan kreasi LEGO Batmobile terbesar di dunia ini Nathan Sawaya dibantu oleh Jim Lee, DC Entertainment co-publisher yang menggambar cetak biru Batmobile untuk panduan karya Nathan.

.