Kreasi LEGO Adventure Time Buatan Fans Ini Benar-benar Akan Diproduksi Oleh LEGO!

| Oleh: Willy | 17 Jul 2016 - 1:58 PM
95
0
set lego adventure time

Bagaimana rasanya jika mimpi kita bisa jadi kenyataan? Rasanya pertanyaan kayak gini sekarang pas kalau ditanyakan kepada Ludovic Piraud atau yang lebih dikenal dalam komunitas LEGO, LEGO Ideas dengan nama aBetterMonkey. Soalnya akhirnya kreasi LEGOnya yang bertema Adventure Time benar-benar akan diproduksi oleh LEGO.

Seperti yang sudah pernah ditulis oleh Kupaman sebelumnya, LEGO Akan Segera Produksi Mainan Adventure Time, awalnya Ludovic Piraud sebagai fans LEGO menciptakan sebuah MOC (My Own Creation) bertema Adventure Time pada sayembara online berjudul LEGO Ideas yang memang dibuat oleh LEGO. Kreasinya memang lengkap, terdiri dari Finn dengan pedangnya, Jake, Princess Bubblegum, Lady Rainicorn, Marceline dengan bass berbentuk kapaknya, BMO dengan joystick, The Ice King dengan senter esnya, Gunter, Lumpy Space Princess, Tree Trunks, Flame Princess, Ricardio, Earl of Lemongrab dengan pedangnya, The Lich with dengan api hijaunya, dan The Snail.

lego adventure time karya ludovic piraud

Nah, saking kerennya, kreasi Ludovic Piraud ini terpilih jadi salah satu pemenang. Maklum aja, MOC-nya mendapat support dari 100 ribu orang di LEGO Ideas. Ternyata sesuai janji baru-baru ini LEGO mengumumkan akan memproduksi secara massal set LEGO Adventure time berdasarkan karya pemilik nama samaran aBetterMonkey tersebut.

“Aku masih merasa seperti mimpi. Sebelumnya aku tak menyangka bahwa project kecil yang kubuat untuk bersenang-senang tersebut mendapat banyak dukungan begitu cepat. Tadinya aku malah sempat takut enggak sempat memasukkan update terakhir sebelum vote ke 10.000,” ungkap Ludovic nyaris tak percaya.

figure lady rainicorn di set lego adventure time

Hal yang menarik dari karya Ludiovic Piraud adalah figure-figurenya yang rata-rata setinggi 4 inci (sekitar 2,5 cm) benar-benar dibuat memanfaatkan kepingan bricks LEGO yang sudah ada. Misalnya saja, rambut pada figure Lady Rainicorn dibuat dengan memanfaatkan ekor Unikitty. Jadi memang unik karena bukan seperti minifigure LEGO pada umumnya. Serunya, dalam set LEGO Adventure Time yang akan dijual LEGO, hal ini tetap dipertahankan dan tidak diubah sama sekali.

Kabarnya set LEGO Adventure Time yang akan terdiri dari 495 keping bricks LEGO ini akan debut di San Diego Comic Con yang akan berlangsung bulan ini, tepatnya tanggal 21-24 Juli 2016 mendatang. Hanya saja, set yang harganya dikabarkan 49,99 Dolar (sekitar Rp 650 ribuan) ini baru akan dijual bulan Januari 2017 mendatang. Jadi statusnya hanya dipamerkan saja.

Sementara itu ada kabar baik lainnya karena kreasi LEGO yang juga memenangkan sayembara LEGO Ideas yaitu Kreasi Caterham Seven 620R Yang Super Detail Hasil Karya Fans Ini Akhirnya Diproduksi Oleh LEGO.

.