Kreasi Imperial Star Destroyer Raksasa Dari LEGO Ini Luar Biasa Detail!

| Oleh: Yudi | 28 Aug 2016 - 6:00 PM
87
0
lego imperial star destroyer terbesar

Penggemar Star Wars tentu tak asing dengan nama Imperial Star Destroyer. Pesawat luar angkasa ini memang termasuk yang paling popular selain Millenium Falcon, X-wing Starfighter, TIE Fighter, atau Death Star. Karena kepopularannya, Imperial Star Destroyer juga sering menjadi sasaran kreasi dari para LEGO builder.

Banyak para LEGO builder yang penasaran untuk membuat pesawat ini dalam berbagai skala dan detail. Sekitar akhir April lalu, penggemar LEGO yang juga sekaligus penggemar Star Wars berhasil membuat Imperial Star Destroyer menggunakan sekitar 25 ribu keping LEGO dari gabungan berbagai LEGO Star Wars set.

kreasi imperial star destroyer dari 42 ribu keping lego

Hebatnya, kreasi seberat 32 kilogram ini memiliki detail berupa tiga lantai di dalamnya. Tiap lantai juga terbagi atas ruangan berbeda. Namun rupanya masih ada yang lebih dahsyat dari kreasi milik pria bernama Doomhandle tersebut. Sama-sama memilih Imperial Star Destroyer sebagai tema, bisa dipastikan kreasi satu ini menjadi Imperial Star Destroyer terbesar yang pernah dibuat dari LEGO.

Adalah tim LEGO builder asal Korea, OliveSeon, yang berhasil mewujudkan Imperial Star Destroyer sepanjang 2.2 meter, lebar 1.3 meter, tinggi 0.6 meter, dan berat mencapai 50 kilogram. Demi mewujudkan kreasi semegah ini, mereka memakai sebanyak 42 ribu keping LEGO. Nyaris dua kali lipat dari jumlah yang dipakai dalam kreasi Doomhandle sebelumnya.

Kreasi impresif ini ternyata tak dibuat asal-asalan. OliveSeon sebelumnya bahkan membuat blueprint (peta rancangan) yang didesain oleh ByeongSoek Kim. Butuh sekitar 1000 jam lamanya untuk menyelesaikan kreasi ini. Namun kerja keras dan kesabaran mereka terbayar sudah dengan hadirnya Imperial Star Destroyer yang memiliki desain SNOT aerodinamis, halus, dan cantik.

lego builder asal korea berhasil ciptakan imperial star destroyer raksasa

OliveSeon juga meletakan keping-keping LEGO dengan stud yang menghadap ke dalam, sehingga membuat Imperial Star Destroyer ini terlihat lebih mirip sebuah model ketimbang kreasi LEGO. Sejauh ini, OliveSeon baru menunjukan tampilan luarnya. Mereka berjanji untuk memberi lebih banyak detail Imperial Star Destroyer tersebut dalam waktu dekat.

Entah sehebat apa lagi detail yang masih disembunyikan Imperial Star Destroyer ini. Yang jelas, dilihat dari ukuran, berat, jumlah keping LEGO yang digunakan, serta blueprint-nya, tak muluk rasanya jika kreasi dari tim LEGO builder asal Korea ini dinobatkan menjadi kreasi kelas wahid dan mengalahkan kreasi Imperial Star Destroyer lainnya.