Kreasi Caterham Seven 620R Yang Super Detail Hasil Karya Fans Ini Akhirnya Diproduksi Oleh LEGO

| Oleh: Willy | 18 Sep 2016 - 9:10 PM
79
0
lego caterham super seven 620r

Rasanya memang tak sia-sia kreasi LEGO akun bricktrix_Carl terpilih dalam sayembara LEGO Ideas seperti yang pernah Kupaman tulis pada bulan Maret 2016 lalu bersama dengan kreasi bertema Adventure Time karya pemilik akun aBetterMonkey.

Sebab akhirnya LEGO memutuskan untuk memproduksi massal set LEGO Caterham Seven 620R setelah sebelumnya juga memproduksi set LEGO Adventure Time. Menurut Kupaman sih, sangat wajar LEGO tertarik memproduksi massal set LEGO Caterham Super Seven 620R ini. Sebab memang sangat mendetail dan nyaris seperti mobil aslinya. Ini terlihat ketika keduanya disandingkan bersama.

detail set lego caterham super seven

Bayangkan saja, hidung dan kap mesinnya bisa dibuka persis seperti mobil aslinya yang merupakan mobil sport bergaya klasik buatan Inggris tersebut. Bukan hanya itu di ruang mesinnya juga bersemayam seonggok mesin yang bentuknya serupa dengan mesin mobil Caterham Super Seven 620R aslinya!

Bahkan as roda dan keempat cakram remnya juga ditampilkan dengan sangat serasi. Itu belum menyebut kedua kursi, sepatbor, lampu bundar bergaya klasik dan dua knalpot yang menjulur ke samping kiri dan kanan bodinya. Pokoknya detail banget, deh!

set lego caterham super seven 620r

Secara dimensi, Set LEGO Caterham Super Seven 620R berukuran tinggi 10 cm, panjang 28 cm dan lebar 14 cm. Cukup besar untuk dinikmati detailnya dan cukup menantang dan seru dirakitnya karena terdiri dari 770 keping bricks LEGO.

Set LEGO Caterham Super Seven 620R ini akan dirilis secara internasional tanggal 1 Oktober 2016 mendatang dengan banderol 79,99 Dolar atau sekitar Rp 1 jutaan.