Kostum Cosplay Batman Dengan 23 Fungsi Pecahkan Rekor Guiness World Record

| Oleh: Joy | 27 Aug 2016 - 5:00 PM
398
0
fungsi kostum cosplay batman pemecah rekor

Bagi penyuka cosplay, pasti sadar banget kalau kostum merupakan salah satu elemen penting yang bisa membuat sebuah cosplay berhasil di luar riasan, pose dan penghayatan. Nah, bagaimana ceritan ya kalau sebuah kostum saking kerennya sampai dapat penghargaan Guiness World Records seperti kostum Batman ini?

Rupanya, lembaga pencetak rekor dunia tersebut merasa harus mencatatkan prestasi kostum cosplay Batman yang satu ini sebagai Most functional gadgets on a cos-play suit atau kostum cosplay paling fungsional di dunia. Hmm, ternyata kostum cosplay ini sanggup menghadirkan fungsi sebenarnya dari gadget Batman yang bejibun jumlahnya. Secara total, ada 23 fungsi yang dapat dilakukan oleh kostum cosplay Batman ini.

pencipta kostum cosplay batman pemecah rekor

Sosok dibalik kostum cosplay Batman yang luar biasa ini adalah seorang ahli efek khusus asal Irlandia bernama Julian Checkley. Ia mendesain kostum ini berdasarkan kostum Batman di video game Batman: Arkham Origins. Dari situ ia berusaha menghadirkan fungsi sebenarnya dari kostum Batman, jadi bukan hanya sekadar bentuk atau tampilan kerennya saja.

Ngomongin fungsi yang dapat dilakukan oleh kostum ini Kupaman merasa kagum sekaligus bergidik karena benar-benar bagaikan kostum siap tempur Batman. Misalnya kostum ini punya fungsi menembakkan bola api, dua layar video, bat-tracking beacon, proyektor bat sign, batarang lipat, alat pernapasan yang bisa berfungsi menyaring udara di suasana perang nuklir, biologi dan kimia, senjata bius, peralatan ultrasonik anti anjing, empat bat shuriken, lampu UV, dua granat ball-bearing, senter gauntlet, medi-kit, battery pack, penanda laser, bat-cam, senjata kejut listrik, gas dispenser, dua bom asap, bat flask, mikropon dan radio dua arah. Rasanya kalau pakai kostum ini, kita siap menjelma jadi Batman betulan, deh!

kostum cosplay batman pemecah rekor

Julian Checkley sendiri mengaku sudah menyukai membuat kostum cosplay sejak kecil. Kostum pertama buatannya adalah kostum Darth Vader yang dibuatnya dari balon dan kertas ketika berumur tujuh tahun.

Kini setekah bekerja di dunia perfilman sebagai art director dan pembuat model, ia membuat kostum Batman dengan perangkat printer 3D dan tak segan-segan menggandeng ahli di bidang lain seperti ahli listrik untuk melengkapi kostumnya dengan senjata kejut listrik 200 watt.

Wah, keren sekaligus seram, yah!

masih soal kostum Batman, ternyata ada kabar menarik soal si caped crusader, nih. Simak di Wuih, Batman Punya Tactical Batsuit Keren di Film Justice League!