Korea Selatan Bikin Serial Power Rangers Sendiri Berjudul Power Rangers Dino Force Brave

| Oleh: Kylo | 02 Mar 2017 - 6:13 PM
2493
0
power rangers dino force brave

Banyak yang menganggap serial Super Sentai asal Jepang adalah spin-offnya serial Power Rangers. Padahal kenyataannya, serial Tokusatsu asal Jepang produksi Toei itu telah hadir sejak tahun 70-an. Baru di tahun 90-an, tepatnya pada tahun 1992, serialnya yang berjudul Kyōryū Sentai Zyuranger digunakan sebagai konten untuk adaptasi versi Amerika Serikat yang diberi nama Power Rangers. Sebuah franchise yang sudah mendunia dan masih bertahan hingga saat ini.

Nah, di Korea Selatan beda lagi, nih. Selama sekitar kurang lebih satu dekade, perusahaan Daewon Animation asal Korea Selatan telah memboyong serial Super Sentai ke negara Ginseng tersebut yang diberi nama Power Rangers. Jadi kontennya merupakan konten asli asal Jepang yang telah disulih suara kedalam Bahasa Korea namun judulnya menggunakan brand nama Power Rangers.

Serial Zyuden Sentai Kyoryuger yang hadir ke negara Paman Sam dalam wujud Power Rangers Dino Charge juga ditayangkan di Korea Selatan pada tahun 2013 yang didub dengan nama judul Power Rangers: Dino Force.

power rangers dino force brave asal korea

Kepopuleran serial Power Rangers: Dino Force lewat penjualan mainannya yang sangat sukses besar membuat serial tersebut dilanjutkan kembali di tahun ini lewat sebuah serial Super Sentai yang dibuat khusus untuk Korea Selatan dengan judul Power Rangers Dino Force Brave.

Yang membuat serial ini menjadi menarik adalah karena konten yang ditampilkan adalah sebuah konten original yang enggak ada di versi Super Sentai ataupun di versi Power Rangersnya. Selain para pemainnya adalah aktor dan aktris dari Korea Selatan, tampilan Rangersnya sendiri juga dipermanis dengan adanya tambahan corak berwarna putih dengan desain yang berbeda-beda pada bagian helm masing-masing anggotanya. Bahkan bagian kostumnya juga mengalami sedikit perubahan.

Tidak hanya itu, mecha dari masing-masing Rangers yang di versi Jepangnya disebut sebagai Zyudenryu (Dinocells jika versi Koreanya), beberapa diantaranya ada yang telah ditukar posisinya. Misalnya Zyudenryu Zakutor yang dahulu merupakan mechanya Ranger Hijau sekarang di Power Rangers Dino Force Brave menjadi mechanya Ranger Pink.

mainan power rangers dino force brave

Selain beberapa ada yang ditukar posisinya, semua Zyudenryu yang ada mengalami perubahan warna dan juga sedikit perubahan desain yang malah menjadikan tampilannya jadi lebih keren dari versi originalnya. Seperti Zyudenryu Gabutyra-nya Ranger Merah yang kini di bagian kepalanya terdapat sebuah senjata.Yang cukup menghebohkan adalah Zyudenryu Stegotchi yang dibagian tubuhnya terdapat gergaji mesin, wow.

Bentuk dari masing-masing Megazordnya juga walau terlihat sekilas sama namun sesungguhnya telah didisain sedemikian rupa hingga penampilannya menjadi lebih gagah dan terlihat berbeda.

Power Rangers Dino Force Brave direncanakan akan tayang di Korea Selatan mulai bulan April 2017 dengan jumlah episode sebanyak 12 buah.

Simak kabar selanjutnya soal serial Power Rangers Dino Force Brave di artikel Serial Power Rangers Dino Force Brave Bertaburan Bintang-bintang K-POP.