Komik Superhero Lokal Valentine dan Volt Akan Dibuat Filmnya

| Oleh: Dante | 12 Aug 2015 - 6:40 AM
137
0
komik lokal valentine dan volt dibuat filmnya

Ajang Popcon Asia 2015 beberapa hari lalu memang pembuktian industri kreatif Indonesia mulai menggeliat. Buktinya di acara ini diumumkan bahwa ada dua superhero lokal yang akan dibuat film live action layar lebar. Kedua superhero lokal ini adalah Valentine dan Volt yang sama-sama diangkat dari komik lokal.

Untuk Valentine, justru lebih unik karena mengangkat tokoh superhero wanita lokal. Film yang diadaptasi dari komik terbitan Skylar Comics ini tokoh utamanya akan diperankan oleh aktris Estelle Linden. Dikabarkan juga akan segera tayang tahun 2016. Sementara itu setting film Valentine yang disutradarai oleh Agus Pestol itu berlangsung di sebuah kota modern yang bernama Batavia City. Wah, semoga bakal sekeren Gotham City ya?

estelle linden pemeran valentine dan marcelino lefrand pemeran volt

Nantinya antara Valentine versi komik dan versi layar lebarnya akan memiliki alur cerita yang berbeda namun benang merahnya tetap sama. Jadi penonton yang tidak akrab dengan komiknya sekalipun tetap akan bisa menikmati film Valentine, tanpa takut terkena spoiler cerita yang ada di komik. Di Popcon Asia 2015 lalu, juga diperlihatkan tokoh-tokoh villain yang akan dihadapi oleh Valentine yang kostumnya didominasi oleh warna ungu itu yaitu Shadow, Hydro, Mida dan Zola.

Di akhir talkshow bersama cast dan crew film live action superhero Valentine di Popcon Asia 2015 juga diumumkan bahwa aktor Marcelino Lefrandt yang juga co-creator komik terbitan Skylar Comics itu sendiri yang akan memerankan Voltz. Walaupun sayangnya untuk film Volt belum diumumkan jadwal tayangnya di bioskop. 

cast film valentine

Nah, untuk memerankan tokoh superhero yang digambarkan kekar tersebut, Marcel yang memang sudah memiliki body sixpack tersebut tetap kembali nge-gym. Maksudnya untuk menyempurnakan penampilan badannya yang sudah kekar itu. Bahkan sempat dipamerkannya selama beberapa detik kepada para pengunjung di main stage Popcon Asia 2015. Kayaknya sih, Marcel serius banget persiapannya!

Bagi yang belum mengenal, Volt diangkat dari komik lokal berjudul sama. Uniknya Volt adalah tokoh superhero hasil imajinasi Ruben, seorang anak yang menderita penyakit Polio. Ruben berhasil mengubah imajinasi sosok pahlawan di benaknya menjadi sosok nyata berkat kekuatan sebuah batu putih misterius yang ditemukannya. Batu putih berusia ribuan tahun ini ternyata memiliki kekuatan mistis. Jadi bukan kayak Superman atau beberapa tokoh komik Amerika yang memiliki dua identitas yang berbeda.

Hmm, sudah mulai enggak sabar nih, pingin nonton aksi jagoan lokal!

.