Komik Super Mario Adventures Diterbitkan Kembali

| Oleh: Yudi | 05 Aug 2016 - 6:00 AM
176
0
petualangan mario versi komik

Siapa yang tak kenal Mario Brothers? Bagi kalian yang lahir di tahun 90-an pasti sudah akrab dengan dua sosok tersebut melalui game Super Mario. Tukang ledeng bersaudara ini memang sangat ikonik dan merupakan franchise Nintendo yang paling popular. Jadi tak heran jika Universal Studios Japan bersama Nintendo menghadirkan taman khusus bertema Mario. Taman ini rencananya akan selesai dibangun tahun 2020.

Peran video game (seperti NES dan konsol Nintendo lainnya) dalam mengangkat nama Mario memang sangat berpengaruh. Super Mario Bros. telah berulang kali terpilih sebagai salah satu game klasik paling berpengaruh. Bahkan tahun 2015 lalu, game ini berhasil menempati Hall Of Fame di The Strong National Museum of Play, New York.

viz media terbitkan kembali komik super mario

Namun mungkin banyak yang belum tahu jika petualangan Mario juga pernah dibuat versi komiknya. Komik ini diberi judul Super Mario Adventures, yang ceritanya diadaptasi dari game Super Mario World. Dalam komik berbentuk strip ini, hampir semua karakter dari seri Mario diperkenalkan. Komik ini ditulis oleh Kentaro Takekuma dan ilustrasinya dikerjakan oleh Charlie Nozawa.

Super Mario Adventures diterbitkan pertama kali dalam sebuah majalah bernama Nintendo Power vol.32 tahun 1992. Komik ini berjalan selama satu tahun dan memiliki total 13 episode. Episode terakhirnya (yang juga merupakan bonus) berjudul Mario vs. Wario diterbitkan pada vol.44, bulan Januari 1993. Komik ini bercerita tentang rencana Mario, Luigi, dan Yoshi untuk meyelamatkan Princess Toadstool yang diculik King Koopa.

Dan untuk mengembalikan kejayaan komik ini, perusahaan VIZ Media yang bermarkas di San Fransisco, California ingin kembali menerbitkan Super Mario Adventures. Namun kali ini bukan sebagai komik strip, melainkan sebuah graphic novel (novel bergambar)–yang tentunya full color. VIZ Media akan mengkombinasikan seluruh episode Super Mario Adventures sebagai dasar pembuatan novel ini.

novel bergambar super mario

VIZ Media berencana merilis Super Mario Adventures pada musim gugur tahun ini, tepatnya tanggal 12 Oktober. Mengingat tingkat kepopuleran Mario yang sangat tinggi, beberapa toko manga dan komik bahkan telah membuka slot pre-order seharga 10.49 USD (sekitar Rp 138 ribu). Harga yang sangat masuk akal untuk ukuran graphic novel full color.

Sambil menunggu VIZ Media menerbitkan Super Mario Adventures, kalian bisa mengintip dan menikmati ceritanya dulu di situs Yoshiart.com. Kalian bisa membaca langsung melalui situs tersebut atau mengunduhnya lebih dulu. Selain menyediakan 13 episode komik Super Mario Adventures, situs ini juga menyediakan manga Super Mario Kun dan Yoshi’s Island yang pernah terbit di Jepang.

Simak juga yang tak kalah menarik ini, Cool! Fans Gunakan Rubik Cube Untuk Membuat Video Stop Motion Game Super Mario Bros.

.