Komik Star Wars Darth Maul Ternyata Berkaitan Dengan Film The Force Awakens

| Oleh: Kylo | 07 Feb 2017 - 6:43 PM
140
0
komik star wars 2017 darth maul marvel comics

Tayangnya film Star Wars: The Force Awakens di bioskop adalah awal yang baru bagi era selanjutnya dari kisah saga utama Star Wars. Dengan mengakuisisi Lucasfilm, Disney mencoba untuk menghidupkan kembali salah satu franchise film fiksi ilmiah terbesar itu melalui berbagai media.

Selain di layar lebar, Disney juga merambah ke novel dan komik dengan berkolaborasi dengan penerbit Del Rey dan Marvel Comics untuk memberikan fondasi baru terhadap cerita sekuel trilogy yang sedang dibangunnya. Seperti yang pernah Kupaman sebelumnya misalnya seperti novel Rebel Rising (Jyn Erso) dan novel Guardians of the Whills (Chirrut dan Baze). Melalui novel-novel dan komik-komik itulah kisah canon dari Star Wars yang baru dibuat.

komik darth maul marvel comics

Nah, di komik Star Wars terbaru, Darth Maul, yang baru-baru saja diterbitkan oleh Marvel Comics ternyata memiliki kaitan dengan film Star Wars yang menjadi debut dari ketiga tokoh protagonis baru yaitu Rey, Finn dan Poe Dameron.

Pada komik yang berlangsung pada waktu sebelum event Star Wars: Episode I - The Phantom Menace berlangsung, diperlihatkan bahwa murid dari Darth Sidious yaitu Darth Maul sudah tidak sabar ingin segera beraksi untuk menghabisi para Jedi.

Darth Maul yang enggak sabaran itu melepaskan semua amarah dan kebenciannya di planet Twon Ketee. Sebuah planet yang ternyata terdapat mahluk buas mengerikan yang enggak asing lagi, yaitu Rathtar.

rathar di komik star wars 2017 darth maul

Mahluk dengan gigi tajam dan memiliki banyak tentakel seperti gurita itu pertama kali muncul di Star Wars universe melalui film Star Wars: The Force Awakens. Di film yang dirilis pada tahun 2015 itu, Han Solo dan Chewbacca sedang membawa beberapa mahluk ganas ini untuk dijual guna membayar hutang-hutang yang dimilikinya, minimal kepada dua buah organisasi/ gang.

Kemunculan mahluk Rathtar di komik Darth Maul ini adalah kejutan yang menyenangkan. Karena masuk akal juga jika mahluk-mahluk tersebut memang sudah ada lama di Star Wars universe. Bukannya muncul dengan tiba-tiba enam puluh tahun kemudian di The Force Awakens. Uniknya dengan adanya komik ini secara tak langsung prekuel trilogy dan sekuel trilogy jadi terhubung.

Komik Darth Maul issue pertama yang telah terbit itu  eritanya ditulis oleh Cullen Bunn dan ilustrasinya dikerjakan oleh Luke Ross.

Sementara itu simak juga mainan spesial yang sudah disiapkan Hasbro untuk menyambut 4 dekade Star Wars di Ini Dia Deretan Mainan Star Wars 40th Anniversary.

.