Komik Satria Heroes Akan Jadi Penghubung Cerita Serial Bima-X Ke Filmnya

| Oleh: Kylo | 19 Feb 2017 - 1:12 PM
1924
0
komik satria heroes di tablet advan

Bagi penggemar serial Satria Series, season pertama dan season kedua, tokoh Topeng Besi walaupun sebagai karakter antagonis, ia adalah sosok yang mempunyai peranan yang cukup penting. Di season pertama, Topeng Besi adalah Jendral andalan VUDO yang pada saat itu dipimpin oleh Rasputin. Sedangkan di season kedua Satria Series, dirinya yang telah dikalahkan oleh Bima hidup kembali sebagai Topeng Besi Reborn.

Pada serial Bima-X episode ke-34 yang berjudul Jati Diri Topeng Besi, terungkap bahwa, di masa lalu Topeng Besi ternyata adalah seorang manusia yang mampu bertransformasi menjadi Satria Harimau Torga. Di masa lampau itu Topeng Besi yang bertarung dengan monster-monster yang menggangu manusia dipuja-puja sebagai seorang pahlawan bahkan sebagai Dewa.

Karena arogansinya yang memiliki kekuatan super tersebut membuat Satria Torga generasi sebelum Dimas Akhsara itu memutuskan untuk menjadi pemimpin dunia. Namun pada saat itu Bima Legend, leluhur Satria Garuda, muncul untuk mengagalkan ambisi jahat Torga. Pertarungan selama berpuluh-puluh tahun berakhir dengan kemenangan Bima Legend yang berhasil melukai Torga pada bagian wajahnya.

komik satria heroes jembatan antara satria series dengan saria heroes

Di film Satria Heroes Revenge of Darkness yang akan tayang di bioskop beberapa bulan lagi, ternyata masa lalu Topeng Besi yang di masa mendatang akan berubah menjadi Evil Torga itu, akan lebih diperjelas ceritanya. Walau belum ada konfirmasi resmi namun sosok anak didik bernama Wira dari Master Torga yang diperankan oleh Yayan Ruhian itu sepertinya enggak lain adalah sosok manusia dari Topeng Besi.

Wira yang diperankan oleh Faris Fadjar Munggaran sepertinya mempunyai hubungan khusus dengan anak perempuan bernama Arsya yang diperankan oleh Safira Ratu Sofya. Hubungan diantara keduanya sepertinya sangat erat, karena lewat bocoran di komiknya karakter Arsya tersebut entah tewas atau sedang sakit parah yang mengakibatkan Wira menjadi emosional hingga berteriak.

Oh ya, tahukah kamu bahwa pemeran Wira adalah anak kandung dari aktor laga Cecep Arif Rahman? Beliau adalah seniman pencak silat dari perguruan Panglipur Garut yang memulai debutnya di dunia perfilman melalui film The Raid 2: Berandal. Ia juga pernah main di film Internasional Star Wars: The Force Awakens sebagai salah satu dari gengnya Kanjiklub. Di kedua film tersebut, Yayan Ruhian juga turut serta bermain, loh. Pemimpin dari geng Kanjiklub sendiri adalah Tasu Leech yang diperankan oleh Yayan Ruhian.

komik satria heroes bisa didownload gratis di tablet advan

Lewat wawancara Goshen Media dengan sang kreator, Reino Barack, ternyata komik yang membahas mengenai Satria Torga itu akan menjadi back-story, jembatan dari cerita Bima-X ke movienya. Walau belum ada tanggal rilis pasti, komik tersebut akan dirilis melalui ADVAN. Pengguna tablet ADVAN akan bisa mendownload komiknya secara gratis. Produsen smartphone nasional terbesar itu merupakan salah satu sponsor utama dari film Satria Heroes.

Film Satria Heroes: Revenge of Darkness direncanakan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesi mulai tanggal 4 Mei 2017.

Jangan sampai lewatkan juga, Film Satria Heroes Revenge of Darkness Asik Dinikmati Tanpa Harus Nonton Serial Bima dan Bima-X.

.