Komik Prekuel Dawn of Justice: Superman Diawasi, Batman Makin Brutal

| Oleh: Kylo | 09 Feb 2016 - 4:00 PM
569
0
komik prekuel dawn of justice

Tak hanya Captain America: Civil War yang punya kisah sebelum filmnya melalui komik tie-in Marvel's Captain America: Civil War Prelude Infinite Comic. DC Comic juga merilis lima chapter komik digital prekuel Batman v Superman: Dawn of Justice.

Serunya, kelima chapter komik prekuel Dawn of Justice ini beda dengan keempat komik Marvel's Captain America: Civil War Prelude Infinite Comic yang hanya menceritakan kembali film Iron Man III dan Captain America: The Winter Soldier. Karena justru menghadirkan cerita-cerita baru agar fans memahami lebih dalam apa yang terjadi diantara waktu sesudah event film Man of Steel dan sebelum film Batman v Superman: Dawn of Justice dimulai.

Lima chapter yang bisa dibuka di gadget berbasis iOS atau Android melalui aplikasi Blippar hasil kerjasama dengan minuman soda Dr. Pepper. Berikut sepuluh fakta-fakta menarik yang terdapat dikomik prekuel ini.

1. Batman Makin Brutal
Metode Batman memerangi tindak kejahatan di Gotham City memang terkesan sadis dan kejam. Tapi sejak pertarungan Superman melawan Jendral Zod, superhero yang telah berumur ini malah jauh lebih brutal. Bahkan beberapa penjahat mulai menyadarinya.

superman di komik prekuel dawn of justice

2. Ada Firefly di DC Extended Universe
Firefly, supervillain yang menggunakan suka menggunakan api ternyata ada di DC Extended Universe, setidaknya di komik official tie-in ini. Firefly merupakan penjahat Batman yang telah muncul dibeberapa video game dan dikabarkan juga akan hadir di musim kedua serial TV Gotham.

3. Lex Memantau Batman
Gerak-gerik Batman ternyata dipantau secara rahasia oleh Lex Luthor. Kemungkinan besar, Lex menaruh harapan besar kepada Batman untuk mengalahkan Superman seperti yang akan terjadi di filmnya nanti.

4. Kord Industries Saingan Dengan Lex Corp
Selain LexCorp dan Wayne Enterprises, perusahan besar lain yang ada di DC Extended Universe adalah Kord Industries. Yaitu perusahaan yang didirikan oleh Thomas Kord, ayah dari Theodore Stephen "Ted" Kord atau yang di versi komik lebih dikenal sebagai superhero “Blue Beetle”.

5. Lex Mempelajari DNA Zod
Di bagian akhir chapter lima terlihat Lex mengamati gambar jenazah Jendral Zod, DNA dan pesawat mahluk luar angkasa di film Man of Steel. Nampaknya Doomsday (muncul di trailer kedua Batman v Superman: Dawn of Justice) adalah kreasi Lex.

6. Lex Tak Suka Superman
Lex menolak disebut pahlawan dan disamakan dengan Superman oleh wartawan. Lex muda dan berambut ini sepertinya ingin menegaskan bahwa manusia biasa tak kalah dengan mahluk asing berkekuatan bagai Dewa tersebut.

komik prekuel dawn of justice

7. Superman Dikhawatirkan
Sejak event di film Man of Steel, Superman telah banyak melakukan banyak kebaikan seperti memadamkan kebakaran hutan, menyelamatkan penumpang kereta dan sebagainya. Walau mengundang pujian, tapi ada sebagian orang yang khawatir kalau Superman mulai ikut campur urusan perang.

8. Kehadiran Superman = Awal Invasi Alien Lebih Besar?
Kehancuran kota Metropolis para Senator terbelah menjadi dua faksi pro dan kontra dengan kehadiran Superman. Senator Finch walau bersyukur dengan apa yang telah Superman lakukan selama ini tapi khawatir dengan adanya beberapa milisia yang menyakini bahwa Superman adalah pengamat untuk invansi alien yang lebih besar.

9. Pemerintah Bentuk Badan Untuk Mempelajari Superman
Pihak pro dan kontra sepakat terus mempelajari Superman agar Battle of Metropolis dimana banyak korban jiwa tak terulang kembali. Bahkan pihak militer telah membuat simulasi CGI untuk memprediksi kerusakan yang bisa ditimbulkan dalam waktu delapan menit.

10. Teknologi Krypton Dijual di Pasar Gelap
Seseorang yang sedang diselidiki oleh Lois Lane terlibat penjualan teknologi Krypton di pasar gelap ternyata adalah partner bisnis Lex Luthor yang mengindikasikan Lex adalah pembeli teknologi alien tersebut.

.