Komik Planet Hulk Disulap Marvel Jadi Animasi Pendek Yang Seru dan Kocak

| Oleh: Kylo | 13 Nov 2016 - 6:00 PM
264
0
web series doctor strange

Selama beberapa dekade Marvel Comic banyak menampilkan story arc yang heboh dan seru. Ada Kree-Skrull War, Contest of the Champions, Secret Wars, House of M, Spider-Verse, Civil War, Maximum Carnage, Clone Saga, The Age of Apocalypse, Doctor Strange: The Oath, Days of the Future Past dan masih banyak lainnya. Untuk menikmati sebuah story arc secara utuh, ada belasan bahkan puluhan komik (termasuk komik tie-in) yang harus dibaca. Begitu kita selesai menamatkan satu story arc, masih ada bejibun story arc lainnya yang belum terjamah.

Bagi fans komik-komik superhero, sebuah story arc yang bagus memang sangat sayang untuk dilewatkan. Karena kisah superhero yang ada story arcnya saling berhubungan satu dengan yang lain. Jika ada story arc yang dilewatkan, maka ada beberapa bagian dari cerita yang akan membuat pembacanya bingung.

web series planet hulk

Salah satu story arc yang mendapat pujian dari kritikus dan fans di Marvel Comics adalah Planet Hulk. Kisah yang diceritakan oleh penulis Greg Pak selama 15 issue itu adalah tentang the Hulk yang diusir oleh kelompok illumanati (Terdiri dari Iron Man, Mr. Fantastic, Doctor Strange dan Namor the Submariner) ke planet lain menggunakan sebuah pesawat ulang alik. Tindakan ini diambil dikarenakan keberadaan si raksasa hijau yang dapat mengancam kedamaian di bumi. Singkat cerita, kapal the Hulk jatuh di planet Sakaar kemudian akhirnya ia dijadikan budak oleh Red King. Sebagai budak, Hulk lalu menjadi seorang gladiator untuk menghibur penguasa planet Sakaar itu.

Cerita komik Planet Hulk yang seru itu memang pernah diadaptasi oleh Lionsgate menjadi film animasi berjudul sama yang dirilis pada bulan Februari tahun 2010. Tapi bagi yang enggak punya waktu banyak untuk menyaksikan film animasinya kurang dari satu jam setengah itu atau terlalu sibuk untuk membaca belasan buku komik Planet Hulk, Marvel Entertainment menghadirkan sebuah solusi jitu yang menarik. Yaitu dengan membuat sebuah web-series yang ditampilkan di channel Youtube resminya. Web-series ini bernama Marvel TL;DR. TL;DR adalah singkatan dari Too Long; Didn’t Read alias (Cerita komiknya) kepanjangan jadi males buat ngebacanya.

web series planet hulk yang kocak banget

Web-series “Marvel TL;DR” ini menampilkan berbagai cerita-cerita terbaik yang pernah ada di Marvel Comic menjadi sebuah film animasi pendek yang menarik dan kocak. Konten film pendek Marvel TL;DR merupakan rangkuman dari hal-hal penting yang ada dalam sebuah story arc. Web-series Marvel TL;DR yang pertama adalah planet hulk yang hanya berdurasi kurang dari empat menit. Belasan komik disingkat menjadi film animasi berdurasi kurang dari empat menit? Mantap, ini baru asyik. Dengan Marvel TL;DR, story arc yang belum sempat dibaca akan bisa dipahami oleh sebagian besar fans terutama anak-anak. Ini semua karena style animasinya yang “kartun banget” dan juga ceritanya yang serius sekalipun bisa terlihat sangat kocak di web-series Marvel TL;DR.

Gimana? Seru, kan? Jangan lewatkan juga Episode Terbaru Web Series Marvel TL;DR Bahas Komik Civil War.