Komik Marvel Civil War II: Baku Hantam Sesama Superhero Jilid II

| Oleh: Kylo | 13 Jan 2016 - 12:35 PM
3650
0
komik civil war ii

Civil War II akan menjadi follow-up dari event yang menghebohkan dunia komik pada tahun 2007, yaitu Civil War pertama karya Mark Millar dan Steve McNiven. Komik inilah yang menjadi pondasi film Marvel Cinematic Universe (MCU) Marvel’s Captain America: Civil War yang akan segera tayang tahun 2016 ini. Walaupun bentrokan superhero di film MCU fase ketiga tersebut terjadi dalam skala yang jauh lebih kecil dibanding dalam komiknya.

Untuk komik Civil War II yang cover edisi pertamanya telah diperlihatkan secara resmi, kali ini Iron Man akan berhadapan dengan Captain Marvel. Bakalan ada empat superhero yang terlibat di Civil War II yaitu Spiderman, Star-Lord, Captain America (The Falcon), Gomora dan sosok misterius yang masih belum diungkap identitasnya.

iron man vs captain marvel di civil war ii

Sinopsis resmi Civil War II sendiri adalah munculnya s karakter misterius baru di Marvel yang menjadi sorotan dunia. Ia mempunyai kemampuan mengkalkulasikan hasil dari kejadian di masa depan dengan tingkat keakuratan yang sangat tinggi. Bisa dibilang ramalannya hampir seratus persen terjadi alias tidak pernah meleset.

Kemampuan yang sangat spesial ini telah membagi dunia para superhero Marvel ke dalam dua faksi. Faksi pertama yang dipimpin Captain Marvel ingin menggunakan kekuatan prediksi masa depan tersebut sebagai informasi untuk menyerang para pelaku kriminal sebelum mereka sempat melakukan tindakan kejahatan. Sedang faksi pimpinan Iron Man memposisikan diri bahwa mereka (para superhero) tidak berhak menghukum seseorang sebelum mereka terbukti bersalah telah melakukan aksi tersebut.

Tokoh misterius itu juga meramalkan bahwa dalam waktu tiga hari salah satu dari superhero di Marvel Universe akan mengakibatkan kehancuran skala besar. Ramalan ini jelas membuat para superhero bingung untuk menyikapinya. Kejutan lain dari Marvel yang akan membuat fans pencinta komik Marvel makin enggak sabaran untuk segera membaca komik ini adalah fakta bahwa tokoh misterius itu akan terbunuh dalam event ini. Tapi pelakunya bukan salah satu dari superhero yang ada.

komik marvel civil war ii

Hmm, plot ceritanya Kupaman rasa agak-agak mirip dengan film sci-fi thriller tahun 2002, Minority Report yang diperankan Tom Cruise dan disutradarai Stephen Spielberg yang kelanjutannya dibuat menjadi sebuah serial TV mulai tahun lalu. Jika Minority Report ini diadaptasi sebagian elemennya ke dalam cerita superhero, rasanya cukup oke dan menarik juga.

Wah, jadi makin penasaran akan sekacau dan sebesar apa baku hantam antara tim superhero dalam skala besar di Marvel Universe. Rasanya banyak fans yang akan mulai menebak-nebak siapa diantara para superhero yang akan di Civil War II yang akan tewas. Komik Civil War II akan terbit pada bulan Juni dengan Brian Michael Bendis akan menjadi penulisnya dan David Marquez yang akan menjadi pencillernya.

.