Komik Dark Nights: Metal Ternyata Berkisah Justice League Melawan 7 Kembaran Jahat Batman

| Oleh: Kylo | 24 Jul 2017 - 5:34 PM
885
0
komik dc dark nights metal

Komik DC yang paling dinanti-nanti saat ini, Dark Nights: Metal, akan menampilkan cerita yang simpel namun tetap penuh keseruan. Demikian yang diungkap oleh penulis ceritanya, Scott Snyder, di event San Diego Comic-Con (SDCC) 2017. 

Kisah Dark Nights: Metal adalah munculnya  universe baru bernama The Dark Multiverse yang ini ingin menginvasi dunia dimana para superhero DC tinggal. Mahluk-mahluk yang berasal dari Dark Multiverse adalah sosok-sosok misterius yang merupakan kebalikan dari apa yang ada di dunia normalnya DC.

dark nights metal dc comics

Invasi para penduduk Dark Multiverse akan dimulai melalui kedatangan tujuh “Batman” versi penjahat yang disebut The Dark Knights. Mereka adalah The Murder Machine, The Red Death, The Devastator, The Merciless, The Drowned, dan The Dawnbreaker yang penampakannya telah bisa kita lihat secara resmi. Sedangkan pemimpinnya, The Batman Who Laughs, untuk saat ini tampilannya masih misterius.

Agar para superhero DC seperti Batman, Superman, Wonder Woman, Green Lantern, Cyborg, The Flash, dan Aquaman bisa mengalahkan tujuh kembaran Batman jahat itu, mereka membutuhkan logam super langka bernama Nth Metal. Nth Metal merupakan material langka yang digunakan Hawkman dan Hawkgirl sebagai bahan pembuat berbagai jenis armor dan senjata.

Jadi, Komik Dark Nights: Metal walau sekilas terlihat Batman-sentris banget, tapi sesungguhnya adalah cerita dari kelompok Justice League.

komik dark nights: metal kisah justice league

Komik tie-in dari Dark Nights: Metal akan terbit bulan September hingga November 2017. Masing-masing tie-innya akan menampilkan satu sosok Batman jahat versi dari Dark Multiverse yang akan mengacau di Bumi.

Edisi pertama dari komik Dark Nights: Metal yang ditulis oleh Scott Snyder dan digambar oleh Greg Capullo akan terbit pada tanggal 16 Agustus 2017. Totalnya, Dark Nights: Metal akan terdiri dari enam edisi.

Buat pecinta komik, jangan lewatkan Penulis Komik Suicide Squad Tegaskan Batman Bukan Seorang Metahuman.