Komik Civil War II Issue 5 Mengalami Penundaan Terbit

| Oleh: Rio | 16 Aug 2016 - 6:55 PM
223
0
komik civil war 2 issues 5

Lagi-lagi Kupaman harus menyampaikan berita penundaan. Walaupun enggak ada hubungannya dengan game Final Fantasy XV, ternyata komik Civil War II #5 juga mengalami penundaan jadwal terbit. Hal ini diumumkan oleh penulis komik Civil War II, Brian Michael Bendis melalui akun Tumblr-nya sekaligus meminta maaf kepada para fans Marvel.

Sedianya komik Civil War II terbit hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016 ini, namun ditunda menjadi tanggal 14 September 2016 mendatang. Ini secara otomatis menggeser jadwal terbit Civil War II #6 menjadi tanggal 5 Oktober 2016.

jadwal terbit komik civil war 2 issues 5 ditunda

Sementara komik Civil War issue #7 secara resmi masih bertahan pada jadwal resminya yaitu tanggal 19 Oktober 2016 namun statusnya jadi wait and see mengingat kondisi penundaan jadwal terbit komik Civil War II #5. Nampaknya jadwal terbit komik Civil War II #8 juga bakal tergeser, paling realistis adalah pada akhir tahun 2016 ini.

Brian Michael Bendis menegaskan tidak ada konspirasi atau kesengajaan dalam penundaan jadwal terbit komik Civil War II #5. Ia juga menjelaskan bahwa kondisi ini sedikit banyak disebabkan kerumitan dalam komik Civil War II #5 sekaligus kesibukan sang seniman penggambar komik Civil War II, David Marquez bersamaan dengan kelahiran putranya. “Namun David sudah berhasil menggambar sebanyak 1 halaman per hari sejak dua minggu lalu sehingga kami sudah kembali ke jalur yang benar,” tambah Bendis seakan menenangkan kegelisahan para fans.

komik civil war 2 issues 5 mundur jadi 14 September 2016

Namun dibalik penundaan jadwal terbit komik Civil War II #5 ada sedikit penghiburan bagi para fans Marvel, bahwa Brian Michael Bendis menjanjikan akan ada chapter tambahan di komik Civil War II. Penundaan terbit komik Civil War II ini mengingatkan fans pada komik crossover Marvel, Secret Wars yang tahun lalu juga mengalami penundaan terbit.

.