Komik Civil War II #1 Terbit: Civil War II Pecah dan Korban Superhero Mulai Berjatuhan

| Oleh: Kylo | 03 Jun 2016 - 12:00 PM
12446
0
ulysses di civil war ii

Penantian panjang telah berakhir, akhirnya salah satu comic event yang paling dinanti-nanti, Civil War II, edisi perdananya telah terbit. Setelah beberapa waktu lalu fans komik superhero sempat dikejutkan dengan terkuaknya jati diri Captain America yang selama ini adalah anggota HYDRA, sekarang dunia Marvel Universe akan kembali diguncang dengan perang saudara jilid dua yang akan berlangsung sebanyak tujuh volume.

Pada tahun 1996, Civil War karya Millar dan Steve McNiven merupakan salah satu comic book event terbaik yang pernah ada di Marvel Universe. Kala itu para superhero Marvel terbelah menjadi dua kelompok karena adanya Superhero Registration Act (di versi film Captain America: Civil War diganti jadi Sokovia Accords). Tim superhero pimpinan Captain America bertarung habis-habisan melawan tim Iron Man yang menyetujui Superhero Registration Act.

avengers vs celestial destructor di civil war ii

Satu dekade kemudian sekuel comic event itu hadir kembali dengan judul Civil War II. Kali ini permasalahannya datang dari seorang Inhuman baru yang ternyata bernama Ulysses. Manusia yang baru saja menjadi seorang Inhuman ini mempunyai kekuatan yang spesial. Ia dapat meramal kejadian-kejadian buruk atau bencana yang akan terjadi di masa mendatang. Mirip-mirip lah, dengan film Minority Report-nya Stephen Spielberg yang dibintangi oleh Tom Cruise!

Edisi perdana komik yang ceritanya ditangani oleh Brian Michael Bendis itu langsung menghadirkan pertempuran besar antara Avengers melawan Celestial Destructor. Para Celestial akhirnya berhasil di”usir” dengan kombinasi kekuatan puluhan superhero. Semua terjadi karena ramalan Ulysses, yang bisa meramalkan secara tepat kapan dan dimana peristiwa yang dapat mengancam keberlangsungan hidup umat manusia di Bumi itu akan tiba.

Walau volume pertama Civil War II hanya merupakan babak pembuka dari permasalahan yang akan jauh lebih kompleks dan besar di issue-issue selanjutnya. Tapi pembaca sudah bisa merasakan ketegangan antara Captain Marvel dan Iron Man yang sudah mulai bersilang pendapat atas apa yang bisa dilakukan dengan kemampuan yang dimiliki oleh Ulysses.

komik civil war ii #1

Ada perang berarti akan ada korban peperangan, dan enggak lengkap rasanya jika Civil War II tidak menghadirkan beberapa superhero ternama yang akan menjadi tumbal dari crossover event dari Marvel Comics di tahun ini.

Bagi yang telah membaca Free Comic Book Day (FCBD) "Civil War II" dimana Captain Marvel bersama beberapa orang superhero berusaha untuk mengalahkan Thanos yang datang ke Bumi, maka Civil War II #1 adalah kelanjutkan ceritanya. Kedatangan Thanos yang ingin mengambil kembali Cosmic Cube dari Project P.E.G.A.S.U.S. itu bisa diprediksi lokasi dan kapannya oleh bantuan Ulysses. Tapi siapapun tau, siapa yang akan melawan dan berhadapan langsung melawan sang Mad Titan Thanos maka bisa dipastikan bakal ada korban dari pihak superhero. Makanya sebaiknya membaca FCBD Civil War II dulu agar bisa menikmati Civil War II #1 ini dengan utuh.

Akhirnya, benar adanya di edisi pertama dari Civil War II telah jatuh beberapa korban superhero yang sepertinya akan terus menjadi pemicu konflik di edisi selanjutnya. Tentunya konflik tersebut antara superhero pimpinan Captain Marvel yang ingin mengubah masa depan dan kelompok superhero lain pimpinan Iron Man yang ingin melindungi masa depan.

Komik Civil War II menjanjikan sebuah cerita yang seru dan menegangkan, enggak kalah dengan pendahulunya. Artwork dan pewarnaan komik yang ilustrasinya dipegang oleh David Marquez dan Justin Ponsor ini juga oke banget. Fans Marvel Comics jelas wajib untuk membaca comicbook event paling gress saat ini. Untuk fans yang baru mengenal Marvel Universe melalui Captain America: Civil War rasanya juga bakal menikmati komik ini.

Nah, kabar terbaru dari komik Civil War II, Ulysses meramalkan kedatangan Thanos dan Hulk mengamuk sehingga menimbulkan banyak korban.

.