Komik Baru Mighty Morphin Power Rangers Ternyata Goresan Tangan Ilustrator Indonesia

| Oleh: Dante | 23 Dec 2015 - 4:17 PM
1941
0
komik mighty morphin power rangers

Dua dekade lebih sejak debut serial tivinya tahun 1993, The Mighty Morphin Power Rangers akan hadir kembali dalam bentuk serial komik karya penulis Kyle Higgins dan ilustrator Hendry Prasetya. Sekedar informasi, Hendry Prasetya merupakan ilustrator komik asal Indonesia yang salah satu hasil karyanya adalah komik Bima Satria Garuda bareng penulis Okto Baringbing.

Melalui concept art exclusive di situs Comic Alliance, tampilan desain karakter berikut busana paling gress Jason dan kawan-kawannya terlihat lebih kekinian dan fresh. Jason sang Ranger Merah lebih cool berjaket Angel Groove-nya, Billy si Ranger Biru yang kutu buku tampil lebih gaya bersweater biru,  Zack si Ranger Hitam terlihat funky dengan kacamata hitam di jaket hoodie-nya, Trini si Ranger Kuning terlihat smart dan elegan, Kimberly si Ranger Pink girly dengan rasa masa kini dan terakhir Tommy si Ranger Hijau dengan tubuhnya atletisnya macho banget berkemeja hijau dengan lengan panjang dilipat setengah.

cover komik power rangers karya kevin wada

Mereka yang besar bersama seri The Mighty Morphin Power Rangers era 90-an, mungkin tidak sreg dengan perubahan ini. Seperti Billy yang kurang geek atau Tommy yang rambutnya kurang panjang. Tapi perubahan desain ini memang untuk memperkenalkan seri Power Rangers paling awal tersebut pada pembaca komik berusia muda dan mungkin tidak mengikuti seri Power Rangers dari musim pertamanya.

Komik serial ini akan diterbitkan bulan Maret 2016 oleh penerbit BOOM! Studios. Edisi perdananya akan menampilkan story arc “Green Ranger: Year One” dalam delapan varian cover. Salah satunya menghadirkan para Ranger dalam tampilan klasik era 90-an karya Kevin Wada. Sebuah one-shot prelude Mighty Morphin Power Rangers #0 yang berkisah mengenai Bulk dan Skull akan terbit pada 13 Januari 2016 dengan Steve Writer sebagai penulis cerita dan Corin Howell pada ilustrasinya.

komik mighty morphin power rangers

Selain komik, juga akan dibuat reboot dari film Power Rangers: The Movie tahun 1995 yang akan tayang pada 13 Januari 2017. Tokohnya masih akan menggunakan nama Jason (diperankan Dacre Montgomery), Zack (diperankan Ludi Lin), Billy (diperankan RJ Cyler), Trini (diperankan Becky Gomez) dan Kimberly (diperankan Naomi Scott).

Pada film ini akan ada perbedaan cukup mencolok dengan versi The Movie aslinya ataupun versi serial tivi. Yaitu tokoh Ranger Hitam (Zack) diperankan aktor keturunan Asia, berbeda dengan serial tivinya dimana Zack diperankan aktor berkulit hitam, Walter Emanuel Jones. Sedangkan Trini si Ranger Kuning yang dulu diperankan aktris Thuy Trang yang keturunan Asia, sekarang diperankan oleh Becky Gomez. Seorang aktris, penyanyi dan rapper keturunan Meksiko. Yah namanya juga reboot, wajar saja kalau beda!

.