KOEI Tecmo Umumkan Game Dynasty Warriors 9

| Oleh: Yudi | 20 Dec 2016 - 8:13 AM
186
0
game terbaru dynasty warriors

Game Dynasty Warriors rasanya sudah tak asing lagi di telinga para gamer. Game besutan KOEI Tecmo dan Omega Force ini pertama kali dirilis untuk konsol PlayStation di tahun 1997. Ketika itu gameplay yang dianut masih berupa one-on-one fighting. Beruntung, di serial keduanya game ini disulap menjadi hack and slash. Hingga kini, Dynasty Warriors menjadi salah satu game hack-and-slash terbaik.

Dynasty Warriors akan segera memasuki serinya yang kesembilan. Hal tersebut telah diumumkan KOEI Tecmo melalui sebuah live streaming berjudul Biggest Lineup Ever Special dalam event Jump Festa 2017 hari Sabtu kemarin. Di seri terbarunya ini, KOEI Tecmo dan Omega Force kembali membawa perubahan dari sisi gameplay.

ilustrasi world map dynasty warriors 9

Untuk merayakan ulang tahun franchise Dynasty Warriors ke-15, mereka telah merubah sistem game ini secara drastis. Keduanya berjanji bahwa perubahan tersebut akan melahirkan kembali game Dynasty Warriors yang baru. Sistem baru yang mereka maksud adalah membuat Dynasty Warriors 9 menjadi game hack-and-slash dengan sistem open-world dengan daratan Cina sebagai lokasi utama.

Daratan di dalam game nantinya akan memiliki kota yang bisa dimasuki kapan saja oleh player. Lokasi tertentu seperti pegunungan juga akan dihadirkan secara detail dalam game ini. Produser utama, Akihiro Suzuki, juga mengatakan Dynasty Warriors 9 akan memunculkan seluruh karakter dari franchise Dynasty Warriors yang totalnya mencapai 83 karakter.

Salah satunya adalah karakter baru bernama Zhou Chang. Karakter berkostum hijau ini akan hadir bersama beberapa karakter baru lainnya yang jumlahnya tak terlalu banyak. Zhou Chang menggunakan senjata katana besar bernama Dai Satsu Katana. Dia disebut sebagai karakter dengan kombinasi kecepatan dan tantangan, serta menarik untuk dimainkan.

dynasty warriors 9 kenalkan karakter baru

KOEI Tecmo belum menyebutkan kapan Dynasty Warriors 9 dirilis dan akan hadir untuk konsol apa. Namun saat pengumuman berlangsung, presiden Sony Interactive Entertainment Japan Asia, Atsushi Morita, turut hadir dan memberikan komentar bahwa dirinya akan membeli PS4 untuk memainkan Dynasty Warriors 9. Berarti besar kemungkinan game ini nantinya akan dirilis untuk PS4.

Dynasty Warriors juga pernah mendapat penyegaran dari sisi gameplay sebelumnya melalui Dynasty Warriors: Legend of Great Heroes (Godseekers). Game ini berbeda dari seri Dynasty Warriors lainnya karena menampilkan genre Strategy RPG klasik dengan sistem turn-based. Dynasty Warriors: Legend of Great Heroes sudah dirilis di Jepang sejak Agustus lalu untuk PS3, PS4, dan PS Vita.

Simak informasi selanjutnya di Game Dynasty Warriors 9 Dipastikan Hadir Dengan Sistem Open-World.