Kisah Superhero Terkurung Dalam Disk di Serial Marvel Disk Wars: The Avengers

| Oleh: Alcana | 26 Aug 2015 - 1:10 PM
407
0
marvel disk wars: the avengers

Pasti sudah tahu dong sama kumpulan superhero beken dari Marvel ini? Yup, The Avengers. Beberapa bulan lalu sekuel keduanya, Avengers: Age of Ultron baru aja dirilis di bioskop dan sukses banget. Enggak cuma filmnya aja loh yang seru untuk kita tonton, tapi serial animasinya juga asik buat disimak. Salah satu animasi terbaru tentang kumpulan superhero ini berjudul Marvel Disk Wars: The Avengers.

Serial animasi ini sebenernya sudah tayang terlebih dulu di Jepang tahun 2014 lalu. Marvel Disk Wars: The Avengers merupakan kerjasama antara Toei Animation, Walt Disney Jepang dan Marvel tentunya. Nah, selain bisa kita tonton di channel Disney XD, Marvel Disk Wars: The Avengers juga bisa kita tonton di Global TV tiap hari Senin sampai Jumat jam 08.30 WIB. Rencananya serial ini akan tayang dalam 51 episode di season pertama.

serial animasi marvel disk wars: the avengers

Hal menarik dari serial ini, bisa kita lihat dari sisi ceritanya. Bermula dari Tony Stark alias Iron Man dan seorang ilmuan Jepang, Dr. Nozomu Akatsuki sedang mengembangkan sebuah perangkat baru bernama Digital Identity Securement Kit (DISK). Perangkat ini benar-benar unik, loh! Soalnya bisa menyimpan para superhero di dalamnya. Tujuannya untuk membantu menghentikan aksi jahat dari para supervillain, yang di pimpin oleh Loki. Ternyata Loki juga mengincar DISK tersebut untuk mengurung para superhero. Waduh!

Untuk menghidari DISK jatuh ke tangan Loki, Dr Nozomu memberikan lima DISK berisikan superhero kepada lima orang anak, yaitu  Nozomu, Hikaru Nozomu, Edward, Chris, dan Jessica. Di dalamnya terdapat 5 karakter superhero The Avengers: Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, dan Wasp.

Mereka berlima yang akan membantu menjaga keamanan Jepang, khususnya Tokyo dari serangan Loki dan antek-anteknya. Selain kelima superhero tersebut, juga akan muncul Spider-Man, tapi dia enggak terkurung dalam DISK.

serial animasi marvel disk wars: the avengers

Hal menarik lainnya adalah cara mengeluarkan para superhero dari dalam DISK. Kelima anak-anak ini mempunyai Biocode berbeda untuk mengeluarkan masing-masing superhero dari dalam DISK. Tak kalah uniknya,  para pengacau yang sudah diringkus oleh para superhero nantinya juga akan dikurung di dalam DISK. Jadi DISK merupakan barang yang sangat penting di serial ini.

Ternyata  cara untuk mengeluarkan superhero-nya juga seru, loh! Mirip dengan aksi Power Rangers saat ingin berubah. Namun perilaku superhero yang datang jika dipanggil ini mengingatkan pada Digimon enggak, sih? Keuniknya lainnya, para superhero hanya bisa beraksi dalam waktu singkat saja. Alias enggak bisa lama-lama melawan musuh, jadi kayak Ultraman gitu, deh. Ketika tidak beraksi, superhero akan muncul dalam bentuk mini hologram di bahu kelima anak itu.

Hmm, nampaknya dari jalan ceritanya sudah sangat menarik kita tonton, ya? Soalnya walaupun superhero-nya khas Amerika, namun ada pengaruh unsur Jepangnya.

.