Ketika Dalam Benak Terjadi Sesuatu Yang Seru di Film Inside Out

| Oleh: George | 05 May 2015 - 12:05 PM
40
0
film inside out

Pernahkah kita terpikir apa yang ada di dalam benak kita sendiri? Kalau begitu, kayaknya harus menantikan film Inside Out, nih! Soalnya film ini bukan bercerita tentang kisah gadis remaja biasa. Tapi juga tentang rasa marah, rasa malu, rasa takut, rasa tidak suka, rasa sedih dan rasa gembira yang ada didalam benak kita sendiri. Disampaikan dengan cara yang lucu dan unik khas Pixar, bahwa semua perasaan itu ternyata berbentuk dan mempunyai karakternya sendiri.

Sekilas film Inside out hanya bercerita tentang Riley, seorang gadis remaja asal Midwest yang harus meninggalkan lingkungan, sekolah dan teman-teman yang dicintainya menuju San Francisco karena ayahnya berpindah pekerjaan.

Namun Inside Out ini bukan hanya menceritakan apa yang dialami dan dilakukan oleh Riley. Namun juga bagaimana perasaan-perasaan yang ada di benaknya berperan serta untuk memastikan Riley bisa melewati semuanya dengan baik.

film inside out

Film ini memang unik karena berbagai perasaan yang ada didalam benak Riley ternyata berbentuk dan mempunyai karakter sendiri-sendiri. Sudah begitu bentuknya lucu-lucu sesuai dengan perasaan yang diwakilinya. Misalnya Anger yang berwarna merah, Fear yang kikuk, Disgust yang sinis dan Joy yang ceria.

Mereka terus-menerus memantau apa yang dilakukan Riley dan berusaha sesuai peran masing-masing untuk melindungi Riley dari bahaya. Mereka dikisahkan berada dalam suatu pusat kontrol di benak Riley yang bernama Headquarters. Dari Headquarters ini mereka menyarankan Riley bagaimana bertindak sesuai situasi yang ada dan jangan sampai salah langkah.

Disinilah situasinya menjadi seru untuk ditonton. Sebab, masing-masing perasaan ternyata kadang menyikapi sebuah situasi secara berbeda-beda. Tak jarang mereka saling berdebat dan berpikir berbeda-beda. Untungnya mereka akhirnya selalu bersatu padu demi kebaikan Riley.

Nah, yuk sekarang kita berkenalan dengan masing-masing perasaan yang ada di benak Riley!

karakter dalam film inside out

Anger
Walaupun selalu terlihat marah-marah dan tidak sabaran, sebenaranya Fear ingin selalu memastikan Riley mendapatkan keadilan. Dia juga paling tidak suka jika keadaan tidak berjalan seperti semestinya dan sering bertindak berlebihan sampai meledak sendiri.

Fear
Karakter ini adalah ketakutan dalam benak Riley. Walaupun nampak konyol, sebeanrnya tugas Fear sangat mulia, yaitu melindungi Riley dari bahaya. Tak heran ia selalu memperhitungkan kemungkinan buruk yang dapat terjadi walaupun itu membuatnya tampak paranoid.

Disgust
Sangat jujur dan apa adanya sampai-sampai tampak begitu sinis. Namun tugasnya adalah menghindari Riley dari pengaruh buruk baik secafa fisik ataupun psikologis. Dia adalah sumber opini Riley dan sangat berhati-hati dalam menilai dunia sekeliling Riley.

Sadness
Perannya sulit dimerngerti, bahkan oleh perasaan-perasaan yang lain. Kadang tak ada yang dapat dilakukannya kecuali menangis. Sadness sulit melihat sesuatu secara positif, namun Sadness adalah pelepasan kesedihan Riley.

Joy
Tugasnya memastikan Riley selalu merasa bahagia. Dia ceria, optimis dan selalu menemukan kegembiraan apapun kondisinya. Dia selalu melihat rintangan dalam hidup Riley sebagai tantangan. Bahwa kesedihan hanyalah sementara untuk menuju kegembiraan.

Kita simak yuk, trailernya!