Ketemu Bima X, Masuk Planetarium Mobile dan Nonton Film 5D di SmartKids Asia Indonesia Edition

| Oleh: Kylo | 25 Jan 2016 - 6:55 AM
239
0
event smartkids asia

SmartKids Asia Indonesia Edition yang mengusung tagline “Asia’s Largest Educational Kid’s Fair” dan didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta ini memang banyak dikunjungi pelajar taman kanak-kanak hingga ke tingkat Sekolah Menengah Pertama. Apalagi memang masuknya gratis tanpa bayar tiket.

Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) mulai dari tanggal 22 hingga 24 Januari 2016 lalu ini memang terdapat berbagai kegiatan dan aktifitas menarik yang bisa dilakukan pengunjung. Seperti membatik, belajar memainkan alat musik seperti drum, mewarnai, menyaksikan film 4D, mendengarkan dongeng, melihat pertunjukan sulap dan masih banyak lainnya.

planetarium mobile di smartkids asia

Maklum di SmartKids Asia Indonesia Edition ini memang banyak booth dan stand yang menjual berbagai mainan edukasi, tempat-tempat kursus untuk anak, informasi-informasi mengenai sekolah bertarat Internasional dan lain-lain. Ya, namanya juga event berbau edukasi!

Wilayah event Smart Kids Asia dibagi menjadi beberapa area khusus yaitu main stage, trial classes dan activities area. Di Main Stage diadakan berbagai pertunjukan terus menerus mulai dari siang hingga malam hari seperti seminar, pertunjukan modern dance, pertunjukan sulap, kompetisi modeling, kompetisi edukasi, kompetisi robot, pertunjukan boneka dan pertunjukan musik. Bahkan ada meet and greet dengan Bima-X, loh!

Di area Trial Classes ada talk show mengenai cara belajar matematika anak usia dini, pengenalan Orino Card kartu Augmented Reality dimana kita bisa memiliki hewan peliharaan Dinosaurus digital. Juga ada seminar mengenai revolusi mental yang berawal dari keluarga. Sementara itu  Activities Area juga enggak kalah ramai. Pengunjung bisa ikutan lomba mewarnai, mendengarkan dongeng, bahkan ikutan lelang mainan.

film 5d di event smartkids asia

Kupaman sendiri sangat tertarik dengan mobile planetariumnya Ilmuwan Muda Indonesia. Platenarium berukuran mini ini ini bisa digunakan diruangan terbuka dan tertutup. Tap show-nya mampu menampung hingga 30 orang. Dengan diameter 5 meter dan tinggi 3,2 meter kita bisa belajar mengenai bintang-bintang dan benda-benda langit lainnya tanpa harus jauh-jauh pergi ke Taman Ismail Marzuki dimana satu-satunya Planetarium di Jakarta berada.

Buat yang hobi dengan mainan, ternyata ada booth Toys City, Toys Kingdom dan lain-lain. Ada berbagai fun games seru dan berhadiah menarik. Seperti di boothnya Toys City selain bisa mencoba trek HotWheels yang keren atau mencoba senjata-senjata BoomCo yang ada kita juga bisa mengikuti berbagai lomba.

Nampaknya SmartKids Asia Indonesia Edition ini lumayan bisa jadi destinasi pameran yang menarik. Apalagi tanpa dipungut bayaran. Pas buat yang suka acara mendidik tapi juga ada unsur hiburannya. Untuk yang belum sempat mampir ke SmartKids Asia di awal tahun ini jangan khawatir. Karena event ini akan hadir lagi di pada bulan Desember 2016. Nah, jangan lupa dicatat untuk nanti datang bersama teman-teman, sahabat atau keluarga.

 

.