Kerjasama Marvel dan Fox Hadirkan Serial Spin-Off X-Men Berjudul Legion

| Oleh: Yudi | 05 Jun 2016 - 8:00 AM
7445
0
serial spinoff x-men

Kesuksesan film X-Men: Apocalypse menduduki puncak box office domestik mingguan sepertinya akan diikuti oleh rencana penayangan serial spin-off-nya. Spin-off pertama ini telah memilih karakter Legion sebagai cerita utama yang akan tayang secara full session di bawah naungan FX Networks (saluran TV kabel) yang telah bekerjasama dengan pihak Marvel.

Rencana ini sebetulnya telah berhembus sejak tahun lalu. Namun tampaknya project yang dikerjakan oleh Noah Hawley ini tampaknya baru bisa mulai ditayangkan tahun depan. Noah Hawley adalah produser yang dikenal lewat film Fargo, yang juga ditayangkan di FX Networks.

kerjasama marvel dan fox

Legion atau David Haller merupakan anak dari pasangan Profesor Charles Xavier dan Gabrielle Haller. Dia lahir di Israel dan memiliki warna mata yang berbeda antara kiri dan kanan. Legion muncul pertama kali dalam komik New Mutants Vol.1 #25, tahun 1985. Sebagai omega-level mutan, Legion memiliki kemampuan untuk membelokkan waktu sesuai kehendaknya. Dia juga memiliki banyak persona yang menjadi sumber kombinasi kekuatannya.

Spin-off ini akan memperkenalkan karakter Legion. Berikut yang tertulis dalam sinopsis resminya: Legion akan bercerita tentang David Haller yang sejak remaja berjuang melawan penyakit mental. David didiagnosa mengidap penyakit schizophrenic dan membuatnya harus keluar-masuk rumah sakit jiwa selama bertahun-tahun. Namun setelah pertemuan aneh dengan pasien lain, David dihadapkan pada kemungkinan bahwa semua suara dan penglihatannya akan masa depan akan menjadi kenyataan.

Menurut sang produser, serial Legion akan menghadirkan image berbeda dari film superhero umumnya. Hawley mengungkapkan akan lebih banyak adegan surealis dan fantasi selain aksi bertarung. Selain berbeda, menurutnya ini adalah cara yang paling tepat untuk menceritakan kisah Legion. Hawley akan bekerja dengan Dan Stevens sebagai pemeran Legion, dan Aubrey Plaza.

x-men legion

Kendati serial ini bercerita tentang mutan, namun jangan buru-buru menghubungkannya dengan film X-Men. Kepala FX Networks, John Landgraf, mengatakan bahwa Legion tak ada hubungannya dengan film X-Men. Film X-Men berada dalam plot cerita yang menunjukkan bahwa dunia sadar akan kehadiran mutan. Sedangkan Legion berada dalam plot dunia paralel, di mana pemerintah sadar namun publik tak sadar akan keberadaan mutan.

Hal menarik lainnya adalah serial Legion merupakan kerjasama antara pihak Marvel dan Fox. Di mana semua tahu bahwa dua studio ini terlihat tak akur dalam urusan hak lisensi. Keduanya bahkan telah merencanakan satu spinoff X-Men lainnya, yaitu Hellfire. Legion akan mulai menayangkan delapan epsiode perdananya sekitar awal 2017. Sayangnya serial ini hanya bisa disaksikan di saluran TV kabel FX Networks.

.