Kerennya Mobil Toyota Bertema Gundam: Char Aznable Custom Auris II

| Oleh: Willy | 29 Sep 2015 - 1:30 PM
199
0
toyota auris bertema custom zaku ii

Gundam memang bukan hanya sekadar anime atau mainan berbentuk Gunpla (Gundam plastic model). Tapi sudah jadi budaya pop dan kebanggaan bagi rakyat Jepang. Mungkin itu sebabnya mengapa Toyota tak ragu meluncurkan mobil Toyota Auris limited edition bertema custom Zaku II.

Mobil yang hanya dibuat sejumlah 300 buah ini ternyata dibuat sebagai hasil kolaborasi Toyota dan pembuat anime Mobile Suit Gundam. Malah sebenarnya kolaborasi ini bukan yang pertama. Sebelumnya pada tahun 2013 Toyota dan Gundam juga pernah melakukan hal yang sama.

toyota auris bertema gundam

Tema Gundam memang sangat kental pada mobil Toyota Auris ini. Dari sisi eksterior, mobil hatchback empat pintu ini dihiasi gambar, logo dan tulisan-tulisan ala custom Zaku II. Menjadikannya sebagai mobil Itasha (mobil yang dihias bertema anime) asli dari pabriknya, sudah begitu resmi berlisensi Gundam pula. Bikin ngiler, deh!

Tema Custom Zaku II pada Toyota Auris limited edition ini tak hanya pada bodi atau luarnya saja. Tapi juga merambah sampai ke bagian interiornya. Tengok saja bagian kursi bahkan sampai ke dasbor Toyota Auris Custom Zaku II ini yang dihiasi logo dan tulisan ala custom Zaku II.

Tak hanya itu, tema custom Zaku II juga merasuk sampai ke sistem navigasi mobil ini. Pada GPS Toyota Auris custom Zaku II ini suara petunjuk arah GPS-nya diisi oleh suara pilot Zaku yaitu Char Aznable (Shuichi Ikeda) and Lalah Sune (Keiko Han). Malah konon mobil ini juga dilengkapi sound effect yang diambil dari custom Zaku II.

Lebih keren lagi, bahkan iklannya juga dibuat dalam bentuk anime. Dengan menampilkan Char Aznable sebagai pengemudinya dan ikut tampil juga Mobile Suit custom Zaku II. Pada iklan tersebut, nampak Char mengemudikan Toyota Auris bertema custom Zaku II ini sampai ke dalam markas Zeon.

Mobil Toyota bernama resmi "Char Aznable Custom Auris II" ini akan mulai disebar ke dealer-dealer Toyota di Jepang mulai tanggal 1 Oktober 2015 mendatang. Harganya diperkirakan 3.216.437 yen atau sekitar Rp 388 juta.

Simak juga Keren! Mobil Sport Toyota 86 Bertema Ultraman Resmi Dirilis di Tokyo Auto Salon 2017.

.