Kerennya Mainan Voltron Ala Toy Story

| Oleh: Yudi | 11 Jun 2016 - 6:00 PM
460
0
chogokin toy story

Tak lama lagi Netflix akan mulai menayangkan serial animasi Voltron: Legendary Defender. Robot klasik yang sempat terkenal di tahun 80-an ini hadir dalam versi reboot hasil kerjasama Netflix dan DreamWorks Animation. Ini adalah kali ketiga kembalinya lima robot singa dalam sebuah serial TV. Sebelumnya mereka juga pernah di-reboot menjadi Voltron: The Third Dimension dan Voltron Force.

Dalam artikel sebelumnya, Kupaman juga telah memberikan beberapa preview Voltron: Legendary Defender. Seperti biasa, penayangan sebuah film atau serial animasi akan diikuti dengan perilisan mainan yang berhubungan dengan film atau serial tersebut. Tak terkecuali untuk Voltron ini.

toy story voltron

Namun uniknya, mainan Voltron ini bukan berbentuk Voltron, melainkan Toy Story. Kok bisa, ya? Sebetulnya mainan ini memiliki konsep yang sama dengan Voltron. Kita mengenal Voltron dengan lima robot singa warna-warni yang bisa bergabung menjadi sebuah robot besar, lengkap dengan pedang yang dinamakan Blazing Sword. Konsep bergabung tersebut yang diambil oleh mainan ini.

Mainan Chogokin Toy Story ini terdiri dari lima bagian, yang masing-masing mewakilkan robot singa di Voltron. Mereka berlima adalah Woody, Rex, Slinky Dog, Hamm, dan Bullseye. Berbeda dengan penampilan mereka dalam film Disney’s Toy Story, untuk mainan ini mereka tampil dengan bentuk lebih robotik dan futuristik ala Chogokin atau mecha toys.

Mereka berlima tak bisa berubah menjadi robot, namun bisa digabungkan untuk menjadi satu robot besar bernama Woody Robo Sheriff Star. Robot setinggi 23 sentimeter ini terdiri dari Woody sebagai badannya, Rex sebagai kaki kanan, Hamm sebagai kaki kiri, Bullseye sebagai tangan kanan, dan Slinky Dog sebagai tangan kiri.

tamashii nations voltron

Set Chogokin ini diproduksi oleh Tamashii Nations, Jepang dengan harga 18.900 Yen (sekitar Rp 2,3 juta). Cukup mahal memang, namun tak perlu ragu dengan kualitasnya. Karena Tamashii Nations memang dikenal sebagai produsen action figure, S.H.F, Chogokin, dan mainan kolektibel lain dengan kualitas terbaik.

Voltron ala Toy Story ini rencananya baru dirilis pada tanggal 26 November 2016 di Jepang. Selain Jepang, mainan juga akan didistribusikan ke Amerika dengan harga yang diperkirakan lebih mahal. Tamashii Nations juga diduga sudah mempersiapkan Chogokin serupa dengan versi Buzz Lightyear. Dugaan ini diperkuat dengan belum munculnya beberapa karakter populer Toy Story lain yang kemungkinan akan menjadi set bersama Buzz Lightyear nanti.

Nah ikuti perkembangan mainan Voltron ala Toy Story di artikel Tamashii Kembali Rilis Mainan Voltron Ala Toy Story: Kali Ini Versi Buzz Lightyear.

.