Kemunculan Pokemon Generasi Kedua Dalam Pokemon GO Semoga Jadi Kenyataan

| Oleh: Yudi | 01 Aug 2016 - 8:00 PM
3448
0
pokemon generasi dua diharapkan di pokemon go

Baru-baru ini Niantic Labs selaku pihak developer telah melakukan update pada game Pokemon GO. Update versi 0.31.0 ini tak serta-merta disambut gembira oleh seluruh player. Hilangnya three-steps glitch dan pemusnahan aplikasi pihak ketiga membuat banyak trainer merasa kecewa. Belum lagi beredar kabar bahwa ribuan player terpaksa kehilangan ID-nya ketika melakukan update.

Tapi mari tinggalkan sebentar soal update karena Update Versi Terbaru Pokemon GO Tidak Me-reset Game Menurut Pernyataan Resmi Niantic. Saat ini para trainer sedang menunggu sinyal dari Niantic untuk memunculkan Pokemon generasi kedua dalam Pokemon GO. Seperti yang telah diketahui, saat ini Pokemon GO hanya berisi 151 Pokemon generasi pertama. Sepertinya jumlah tersebut mulai dirasa terlalu sedikit.

ide mengenalkan pokemon generasi kedua di pokemon go

Niantic Labs tentu tak semudah itu mengabulkan keingingan player. Namun jika nantinya mereka berubah fikiran, ide dari salah satu player ini bisa dijadikan pertimbangan. Maklum, Walau Sudah Bikin Heboh Tapi Konten Pokemon GO Saat Ini Baru 10 Persen! Ide dari WayBye–player Pokemon GO yang juga user dari forum Reddit ini adalah menghadirkan Pokemon generasi kedua melalui empat tahapan. Salah satu tahapnya menggunakan fitur bernama Breeding (pengembangbiakan).

Tahap pertama adalah pengenalan fitur Breeding, yaitu pemasangan antara dua Pokemon yang berbeda gender (jantan-betina) untuk menghasilkan Poke Egg. Lalu seperti biasa, player harus menempuh jarak yang ditentukan untuk menetaskan telurnya. Namun sebelum menetaskan telurnya, player terlebih dulu harus melengkapi Pokedex dalam jumlah yang ditentukan agar Profesor Willow memberi 100 slot Pokemon lagi.

Jika sudah, player baru bisa membuka Pokemon generasi kedua. Namun Pokemon tersebut hanya bisa didapat dari telur hasil Breeding. Nantinya telur ini akan menetaskan bayi Pokemon generasi kedua, seperti Pichu atau Magby. Setelah kedua tahap ini selesai, player akan melanjutkan ke tahap ketiga, di mana mereka bisa melakukan evolusi terhadap beberapa Pokemon dari generasi pertama. Contohnya Crobat (Golbat) atau Steelix (Onix).

niantic lab diharap hadirkan pokemon go generasi kedua

Dengan bayi Pokemon generasi kedua dan evolusi baru, tahap keempat akan dibuka. Dalam tahap terakhir ini, Profesor Willow baru mengenalkan secara resmi Pokemon generasi kedua beserta para starter-nya. Lalu Pokemon generasi kedua ini baru mulai muncul dalam map untuk ditangkap. Mereka muncul sesuai perputaran hari, jadi ada yang hanya muncul di malam atau siang hari saja.

Meskipun hanya sebatas ide, namun banyak fans memuji WayBye. Menurut mereka, ide ini dirasa tak merusak tatanan konsep atau pengalaman bermain Pokemon GO. Apalagi Niantic Labs sendiri juga belum memberi info kapan atau bagaimana mereka akan memunculkan Pokemon generasi kedua dalam Pokemon GO. Jadi mereka bisa mempertimbangkan ide dari WayBye. Ya, namanya juga harapan!

.