Kejutan Nih, Penerus Iron Man Ternyata Seorang Cewek!

| Oleh: Kylo | 07 Jul 2016 - 8:09 PM
1009
0
iron man riri williams

Ada Iron Man baru di komik Marvel, nih! Siap-siap terkejut, ya! Ia bukanlah seorang pria namun adalah Riri Williams, gadis berkulit hitam berusia 15 tahun yang siap untuk menjadi Iron Man baru menggantikan pendahulunya, Tony Stark.

Sejak pertama kali muncul di komik Tales of Suspense #39 terbitan 1963, karakter Iron Man sudah sinonim dengan Tony Stark. Ada beberapa yang pernah mengenakan armornya Iron Man seperti Pepper Potts, James Rhodes, Happy Hogan bahkan Bibi May dan Mary Jane Watson di beberapa kisah alternatif. Namun hanya satu Iron Man yang dikenal dunia yaitu Anthony Edward "Tony" Stark.

riri williams penerus iron man

Walau event Civil War II masih berlangsung, namun Marvel Entertainment telah memiliki banyak cerita baru yang siap untuk meramaikan dunia perkomikan superhero dunia setelah peristiwa besar yang mempertemukan bentrokan superhero antara tim yang dipimpin oleh Iron Man melawan tim superhero yang dipimpin oleh Captain Marvel itu berakhir.

Spoiler nih, setelah Civil War II berakhir Tony Stark akan berhenti menjadi Iron Man dan akan digantikan oleh si jenius Riri Williams. Riri si Iron Man generasi baru itu enggak akan memakai suitnya punya Stark melainkan ia membuat suitnya sendiri yang dibangunnya di ruangan asramanya di M.I.T. Wuih, keren, ya?

Karakter Riri Williams diciptakan oleh penulis Brian Michael Bendis yang sebelumnya telah melahirkan beberapa karakter-karakter minoritas baru yang akhirnya sekarang enggak kalah populer dengan karakter-karakter klasik yang ada. Ada Miles Morales, Jessica Jones dan Maria Hill. Desain dari Riri ditangani oleh seniman Stefano Caselli.

riri williams dengan kostum iron man

Riri pertama kali diperkenalkan perdana pada bulan Maret 2016 lalu di komik Invincible Iron Man #7. Seorang teknisi jenius yang membuat Iron Man armor buatan sendiri. Banyak yang mengira ia akan menjadi War Machine selanjutnya setelah kematian Rhodey di issue pertama Civil War II.

Melalui wawancara Time, Bendis mengungkapkan bahwa kenaikan Riri menjadi penerus Iron Man selanjutkan dikarenakan ketika ia mencoba untuk mengontrol hidupnya melalui ilmu pengetahuan yang dimilikinya setelah ia mengalami kisah tragis kekerasan di jalanan.

Di komiknya nanti, Tony menyadari keberadaan Riri dan jalan mereka mungkin akan bersinggungan. Mungkin di serial Civil War atau ketika ia debut di komiknya yang akan terbit pada musim gugur di negeri Paman Sam. Nah, jangan lewatkan kabar terbaru generasi penerus Iron Man ini karena ternyata Iron Man Terbaru Versi Riri Williams Akan Bernama Ironheart.

.