Kejutan Menarik Sambut Pokemon Day Tanggal 27 Februari Mendatang

| Oleh: Yudi | 24 Feb 2017 - 10:45 AM
154
0
pokemon day siap digelar tanggal 27 februari 2017

Dalam beberapa hari lagi, Pokemon akan bertambah umur menjadi 21 tahun, terhitung sejak debut pertama serial game Pokemon Red And Green. Untuk merayakan ulang tahunnya tersebut, Pokemon sudah menyiapkan beberapa kejutan menarik melalui event yang biasa disebut dengan Pokemon Day. Meskipun perayaan tahun ini tak seheboh tahun lalu, namun Pokemon tetap memberi kejutan meriah.

Salah satu kejutannya datang dari game mobile Pokemon GO. Ini adalah kali pertama game tersebut masuk dalam daftar perayaan Pokemon Day. Melalui game ini, Pokemon akan menawarkan sesuatu yang baru untuk player. Penawaran ini akan dimulai pada tanggal 26 Februari 2017, tepat ketika Pokemon Day berlangsung.

berbagai kejutan menarik ramaikan pokemon day

Pikachu selaku maskot Pokemon langsung mengambil bagian sebagai pemimpin perayaan Pokemon Day tahun ini. Nantinya, Pikachu akan hadir dalam Pokemon GO dengan tampilan berbeda dari biasanya. Dalam waktu terbatas selama perayaan (tanggal 26 Februari–6 Maret), player bisa menemukan Pikachu yang menggunakan topi pesta sebagai lambang perayaan ulang tahun.

Menariknya dari Pikachu bertopi pesta ini adalah, ketika player menangkapnya maka Pikachu tersebut akan tetap memakai topi pesta selamanya. Tak ada perubahan khusus selain penampilan, namun ada kesenangan tersendiri jika bisa memiliki Pikachu dengan versi berbeda. Sayangnya, Niantic Labs sendiri sepertinya tak mengadakan event khusus untuk merayakan Pokemon Day.

Kejutan tak hanya datang dari Pokemon GO. Game Pokemon lain juga memberi hadiah menarik bagi player. Misalnya untuk player Pokemon Sun And Moon bisa mendatangi toko GameStop dan mendapatkan item Bottle Cap untuk meningkatkan status Pokemon saat melakukan hyper-training. Sementara player Pokemon TCG Online akan mendapatkan ekstra token dan bonus harian ekstra spesial.

Bagi yang mengikuti anime-nya, jangan lewatkan film terbaru Pokemon, Pokemon the Movie: Volcanion and the Mechanical Marvel, yang bisa dibeli melalui iTunes Store, Google Play, dan Amazon Video mulai tanggal 27 Februari 2017 mendatang. Dan untuk melengkapi, Pokemon TV juga akan menayangkan kembali serial Pokemon the Series: Gold & Silver melalui online dan mobile streaming.

pameran perdana koleksi figur pokemon dan perilisan new nintendo 3ds bertema pikachu

Dalam event Pokemon Day tahun ini, Nintendo turut merilis New Nintendo 3DS XL dengan tema Pikachu. Konsol ini didominasi warna khas Pikachu, yaitu kuning terang, lengkap dengan ilustrasi Pikachu di bagian belakangnya. New Nintendo 3DS XL Pikachu Yellow Edition akan dirilis dalam beberapa hari sebelum perayaan ulang tahun Pokemon ke-21.

Pokemon Day tahun ini juga untuk pertama kalinya akan memamerkan koleksi figure melalui Gallery Figures di Pokemon Center, Amerika. Figure-figure berkualitas tinggi dengan detail presisi ini memang sengaja dibuat untuk Pokemon Center. Empat Pokemon pertama yang dipamerkan adalah Mew, Eevee, Pikachu, dan Magikarp.

Simak juga yang tak kalah serunya, Asik! Trailer Pertama Film Pokemon Ke-20 Telah Dirilis.

.