Kejadian-kejadian Aneh Seputar Game Pokemon GO: Nyari Pokemon Malah Nemu Mayat!

| Oleh: Kylo | 11 Jul 2016 - 8:03 AM
4961
0
kejadian aneh seputar pokemon go

Game mobile Pokemon GO persembahan Niantic dan the Pokemon Company memang fenomenal banget. Walau baru rilis resmi untuk iOS dan android di Amerika, Australia dan Selandia Baru, namun telah membuat seisi dunia menjadi terbawa hype game berbasis augmented reality itu. Maklum banyak juga gamer di luar Amerika, Australia dan Selandia Baru yang menggunakaan APK Pokemon GO agar bisa bermain.  Ada banyak kejadian dan tindakan aneh yang dilakukan oleh para pemain Pokemon GO saking “terhipnotis” oleh game mobile yang terinspirasi dari Ingress itu. Berikut beberapa diantaranya.

1. Kantor Polisi Darwin Diserbu Pemain
Lokasi menentukan prestasi. Dalam hal game Pokemon GO lokasi berarti bisa menentukan Pokemon tipe langka yang bisa kita didapatkan. Untuk memperoleh semua koleksi Pokemon yang ada di Pokédex, beberapa pemain Pokemon GO banyak yang nggak segan-segan untuk melakukan sedikit upaya yang bisa dianggap sebagai sebuah pelanggaran atau mengganggu kententraman.

Misalnya kantor Kepolisian Darwin tiba-tiba banyak dikunjungi oleh para pemain Pokemon GO yang hendak mendapatkan beberapa Poké Ball di tempat yang menjadi bagian dari PokéStop itu. Masalahnya untuk mendapatkan Poké Ball sebenarnya pemain tidak perlu hingga masuk ke tempat/ landmark yang dijadikan PokéStops. Selain menjadi PokéStop, kantor kepolisian Darwin menjadi populer karena disana juga terdapat Pokemon Shandsrew. Melalui situs Facebook resminya, kepolisian menghimbau kepada para “Trainer” itu dan memberi beberapa tips bermain serta nasehat bijak yang mungkin perlu dipatuhi demi keselamatan pemain.

 

pokestop pokemon go dikomersilkan

2. Mari Mampir ke Poke Stops
Kalau yang ini idenya keren. Para pelaku usaha yang tokonya menjadi PokéStop membuat beberapa kebijakan unik yang dapat menguntungkan bisnis di masa-masa mendatang. Misalnya di sebuah kafe yang menjadi mengundang para pemain game mobile tersebut untuk mampir ke toko mereka. Selain mendapatkan Poké Ball mereka juga akan mendapat kejutan yang lain. Di lain tempat, sebuah toko Dairy Queen memasang kertas pengumuman yang memberitahukan bahwa hanya para konsumen yang membeli yang bisa mendapatkan Pokemon di tempatnya.

3. Mencari Pokemon Malah Ketemu Mayat di Sungai
Kasus yang ini sangat unik dan mungkin hanya dialami oleh satu diantara sekian juta pemain Pokemon GO. Shayla Wiggins seorang gadis remaja dari Wyoming Amerika Serikat menemukan sesuatu yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Ketika ia sedang mencari Pokemon di sebuah sungai yang merupakan sebuah PokéStop, ternyata dia malah menemukan sebuah mayat.Hiiii!

pemain pokemon go terluka

4. Terlalu Fokus ke Layar Smartphone
Kelewat fokus memantau layar smartphone demi melihat apakah di sekitar wilayah kita sedang berada terdapat Pokemon memang mengundang berbahaya. Apalagi jika kita tidak memperhatikan keadaan sekitar. Berikut beberapa kecelakaan yang menimpa beberapa pemain Pokemon GO ketika mereka sedang terlalu asik dengan gamenya tanpa peduli dengan yang lain. 

Mike Schultz, sarjana komunikasi dari Long Island, New York terjatuh dari skateboardnya ketika sedang mencari Pokemon. Tangannya tergores akibat ia menabrak sebuah retakan di jalan. Sedangkan Kyrie Tompkins seorang freelance web designer pergelangan kakinya terkilir ketika sedang “berpetualang” di Waterville Maine Amerika Serikat. Ketika hapenya bergetar (pertanda ada Pokemon sedang di dekatnya) dan kemudian ia melihatnya lalu dirinya terjatuh di sebuah lubang. Karena kejadian tersebut, ia harus diantar pulang oleh kedua orangtuanya.

Wah, ada-ada aja, yah? Nah, lain lagi dengan dua cewek pemain Pokemon GO ini, demi menguasai sebuah Pokemon Gym, mereka rela mendayung sampai ke tengah laut.

.