Kartun Tahun 80-an M.A.S.K. Direboot Dalam Bentuk Komik

| Oleh: Kylo | 09 May 2016 - 9:53 AM
794
0
komik m.a.s.k.

Serial animasi M.A.S.K. yang ngetop banget tahun 80-an dan dulu pernah tayang di TVRI dikabarkan akan dibuat komik reboot-nya. Serial animasi ini mengisahkan mengenai pertarungan antara kebaikan dan kejahatan yang diwakili oleh dua buah kelompok, M.A.S.K (Mobile Armored Strike Kommand) yang dipimpin oleh Matt Trakker dan V.E.N.O.M. (Vicious Evil Network Of Mayhem) yang dipimpin oleh Miles "Mayhem" Manheim.

Kisah M.A.S.K. selalu mengenai organisasi kriminal V.E.N.O.M. yang melakukan berbagai perbuatan jahat, dengan setiap anggotanya menggunakan topeng keren yang berbeda-beda. Juga  memiliki berbagai kendaraan yang bisa berubah bentuk. Misalnya dari helikopter bisa menjadi pesawat jet atau dari mobilnya bisa keluar berbagai persenjataan yang canggih dan dashyat. Kayak Transformers tapi bukan mobil berubah jadi robot. Melainkan berubah jadi kendaraan lain bersenjata. Sama dengan saingannya, kelompok M.A.S.K. juga mempunyai banyak variasi kendaraan tempur yang juga dapat berubah bentuk.

tokoh komik m.a.s.k.

Nah tahun ini animasi jadul M.A.S.K. akan kembali hidup dalam bentuk serial komik yang akan diterbitkan oleh IDW. Cerita dari komik yang ditulis oleh Brandon Eston dan seniman Tony Vargas ini akan mengisahkan mengenai cerita origin dari kelompok M.A.S.K.

Versi komik ini adalah sebuah reboot. Jadi walau ada elemen nostalgia didalamnya seperti bentuk topeng dan kendaraan-kendaraannya masih memiliki tampilan yang mirip, namun auranya akan tetap berbeda. Jadi buat anak-anak jaman sekarang, enggak perlu khawatir jadi bakalan terlalu jadul!

Easton berjanji bahwa komik M.A.S.K. jalan ceritanya enggak akan suram atau serius banget. Tapi juga enggak bakal terlalu kekanak-kanakan. Karakter-karakter yang akan hadir kembali seperti Matt Trakker dan Miles Mayhem juga akan memiliki kepribadian yang berbeda dengan seri animasinya. Di komik terbarunya ini Matt Trakker adalah gabungan antara Elon Musk dan Idris Elba. Easton mendeskripsikannya sebagai teknisi jenius dan pria bermasalah yang sedang menenangkan diri sejak kehilangan ayahnya ketika masih kecil. Sebagai sosok yang bermasalah, Matt diberikan kesempatan untuk bertobat melalui M.A.S.K.

kendaraan di komik m.a.s.k.

Untuk Miles Mayhem yang merupakan musuh utama dari M.A.S.K., tidak lagi menjadi sosok yang banyak bicara. Ia sekarang adalah ahli manipulasi juga seorang ahli strategi militer yang brilian dan mengontrol sekelompok orang-orang aneh yang berniat menguasai dunia. V.E.N.O.M. kali ini enggak akan mudah kalah dan tak akan menerima kekalahan begitu saja. Mayhem dan kelompoknya akan menjadi jauh lebih berbahaya dari penampilan mereka yang ada di masa lalu.

Wah jadi enggak sabar nih melihat aksi seru M.A.S.K. versus V.E.N.O.M. di komik yang akan terbit pada musim gugur di negeri Paman Sam. Tapi kabar gembira lainnya adalah M.A.S.K ini dikabarkan sudah digadang-gadang akan dibuat filmnya. Lalu jangan lupa hak animasi M.A.S.K. dimiliki oleh HAsbro. Jadi nampaknya bakalan ada mainannya juga. Hmm, kapan, yah?

.