Karakter Disney Lucu di Animasi Pendek Disney Tsum Tsum

| Oleh: Yudi | 15 Jun 2015 - 9:01 AM
3737
0
animasi pendek disney tsum tsum

Secara tidak sengaja ketika Kupaman sedang menonton saluran Disney Channel di tivi kabel, tiba-tiba ada sebuah animasi pendek yang lucu. Namanya Disney Tsum Tsum, serial animasi baru yang nampak berbeda dari animasi Disney lainnya. Juga bikin langsung teringat akan Tomica Disney Tsum Tsum yang pernah dimuat Kupaman sebelumnya.

Nah, animasi ini menceritakan tentang tingkah laku menggemaskan para karakter Disney, seperti Mickey, Minnie, Donald, Goofy, Stitch, Winnie the Pooh, dan masih banyak lagi. Animasi ini bisa dibilang semi-bisu, karena para karakter hanya bisa mengeluarkan suara dan sedikit ekspresi wajah tanpa bisa bicara. Tapi ini juga menjadi hal yang membuat mereka makin terlihat lucu.

Karakter-karakter ini tidak hadir seperti bentuk biasanya namun muncul dengan bentuk bulat memanjang seperti guling dengan wajah di salah satu ujung sisinya. Badannya juga elastis dan membal seperti bola. Lebih menggemaskan lagi, saat mereka bersin otomatis tubuhnya akan menjadi banyak, mirip jurus Kagebunshin milik Naruto. Mereka juga bisa membesarkan tubuhnya seperti balon. Kadang mereka juga suka berdiri saling bertumpukan.

Tingkah laku mereka sebetulnya terbilang normal. Tetapi dengan ukuran badan yang mungil, mereka seringkali harus berusaha ekstra keras dan bekerjasama. Kadang kejadian konyol dan kocak muncul saat mereka sedang melakukan sesuatu. Dan saat di akhir cerita muncul Dumbo, karakter gajah bersayap yang berperan menjadi fotografer untuk mengabadikan momen bahagia.

 

disney tsum tsum

Hal lain yang tak kalah mengasyikkan dari animasi ini adalah sudut pengambilan gambar dan efek-efek animasi sederhana, seperti slow motion atau freezing, yang membuat cerita sederhana dari animasi ini menjadi lebih menarik dan seru untuk ditonton.

Pembuatan animasi Disney Tsum Tsum ini konon terinspirasi dari Line: Tsum Tsum mobile game. Animasi ini sudah mulai disiarkan di saluran Disney Channel Jepang sekitar awal April tahun ini. Sayang tidak ada jadwal yang pasti untuk saluran Disney Channel lokal. Mungkin memang karena Tsum Tsum ini hanya berupa short animation, jadi hanya diputar sebagai pengisi waktu antar acara saja. Padahal animasi ini lucu, lho! Untungnya hingga kini animasi pendek yang berdurasi sekitar dua menit ini sudah memiliki tujuh episode yang juga diunggah seminggu sekali di YouTube. Oh iya, Tsum Tsum berasal dari bahasa Jepang “Tsumu”, yang berarti menumpuk atau bertumpuk-tumpuk.

Jadi, kapan lagi bisa melihat para karakter Disney berkumpul dalam sebuah serial animasi dengan tampilan berbeda dan super menggemaskan selain di Disney Tsum Tsum?

.