Karakter Anak Terkuat Dalam Anime: Sinchan dan Giant Ikutan Nongol!

| Oleh: Yudi | 27 Mar 2016 - 2:54 PM
587
0
son goku, nanoha takamachi dan arale

Cerita dalam anime dan manga selalu menampilkan karakter-karakter yang memiliki kekuatan dan kemampuan luar biasa. Baru-baru ini sebuah situs Jepang bernama Charapedia mengadakan voting untuk menentukan siapa karakter anak-anak yang terkuat dalam anime dan manga.

1. Son Gohan – Dragon Ball Z (322 vote)
Terlahir dengan darah setengah Saiya, membuat Gohan menjadi anak yang sangat kuat. Kekuatan Gohan semakin meningkat dengan latihan yang dibantu oleh Goku, sang ayah dan Pikkolo. Selama pertarungan, kekuatan dan kemampuan Gohan juga terus bertambah. Gohan menjadi yang paling muda saat berhasil mencapai Super Saiyan 2 di umur sembilan tahun. Dia juga satu-satunya yang berhasil mengalahkan Cell hanya dengan satu serangan.

2. Nanoha Takamachi – Magical Girl Lyrical Nanoha (294 vote)
Meskipun masih sangat muda dan kurang berpengalaman, namun gadis kidal ini memiliki kemampuan magic yang tinggi. Kekuatan magic-nya datang dari tongkat miliknya yang bernama Raising Heart. Melalui tongkat tersebut, Nanoha mampu mengeluarkan berbagai serangan mematikan sekaligus membuat pertahanan super. Dalam pertarungan, Nanoha juga dilengkapi oleh kostum yang disebut Barrier Jacket.

3. Arale Norimaki – Dr. Slump (282 vote)
Robot android buatan Senbei Norimaki, alias Dr. Slump ini terkenal dengan tingkahnya yang ceria, penuh semangat dan konyol. Sebagai manusia buatan, Arale memiliki kekuatan luar biasa. Pukulannya bisa membelah bumi dan tandukannya bisa menghancurkan pesawat. Dia juga bisa berlari dengan kecepatan super sampai 805 km/jam. Senjata rahasia Arale adalah N’cha Cannon, yaitu tembakan laser yang keluar dari mulutnya.

conan, gon dan ash

4. Conan Edogawa – Detective Conan (269 vote)
Biarpun berbadan kecil, Conan tetap saja Shinichi Kudo yang memiliki kekuatan utama berupa kecerdasan untuk memecahkan kasus. Conan juga memiliki kemampuan atletik yang baik, terutama dalam bermain bola. Dibantu oleh sepatu buatan Profesor Agasa, Conan mampu menendang sesuatu dengan kuat dan tepat untuk melumpuhkan musuh. Kemampuan lainnya yaitu mampu mengenali nada secara tepat dalam konteks yang sulit.

5. Ash Ketchum – Pokemon (232 vote)
Satu-satunya kekuatan yang dimiliki Ash selain keberanian adalah kepiawaiannya dalam menangkap dan melatih Pokemon. Sebagai seorang trainer, kemampuan Ash tak perlu diragukan. Dia pergi berpetualang sendirian di umur yang masih sangat muda dan berhasil meraih banyak kemenangan di berbagai kejuaraan Pokemon. Hal ini terlihat dari banyaknya koleksi Badge miliknya.

6. Gon Freecss – Hunter x Hunter (223 vote)
Sebagai Hunter, Gon dilengkapi kekuatan fisik, daya tahan, stamina, kecepatan, adaptasi dan indra yang sangat tajam. Tubuhnya kebal terhadap racun dan bisa menyembuhkan luka sendiri. Gon cukup ahli dalam strategi, tekhnik pertarungan dengan senjata atau tangan kosong,  jago memancing dan menguasai berbagai pengetahuan tenang hewan dan tumbuhan. Dia juga menguasai kelima bentuk Nen.

giant, sakura kinomoto dan killua

7. Takeshi Goda – Doraemon (211 vote)
Mungkin kebanyakan orang mengenal anak ini dengan nama Giant. Memiliki badan yang besar dan kuat, membuat Giant ditakuti oleh teman-temannya. Tak heran jika dalam setiap cerita Doraemon, Giant selalu jadi sosok yang paling nakal sekaligus berani. Giant pandai dalam olahraga dan gemar menyanyi, meskipun suaranya jelek. Namun ini juga menjadi kekuatan Giant, karena suaranya dapat membuat orang yang mendengarnya jatuh pingsan.

8. Sakura Kinomoto – Cardcaptor Sakura (207 vote)
Gadis yang sering terlihat dengan seragam sekolahnya ini ternyata memiliki kekuatan yang meliputi supernatural dan spiritual. Sakura mampu melihat masa depan dan menafsirkan mimpi. Kekuatannya semakin bertambah saat dia menggunakan Sealing Wand dan Clow Card-nya dalam pertarungan. Sakura juga seorang pengendali air dan memiliki tingkat keberuntungan tinggi.

9. Nohara Shinnosuke – Crayon Shin-chan (206 vote)
Siapa yang tak kenal dengan Shin-chan? Anak laki-laki berusia lima tahun ini seringkali membuat tertawa dengan tingkah konyolnya. Sebetulnya Shin-chan tak memiliki kekuatan super apapun. Namun dalam manga atau anime-nya, Shin-chan sering diceritakan berhasil menyelamatkan dunia. Mungkin satu-satunya kekuatan dia adalah membuat repot ibunya, Misae.

10. Killua Zoldyck – Hunter x Hunter (200 vote)
Sama seperti Gon, Killua juga memiliki kekuatan, kecepatan, stamina dan daya tahan di atas rata-rata. Dia kebal terhadap racun dan sengatan listrik, mampu menyembuhkan diri, diberkati kecerdasan, ahli strategi, ahli penyamaran dan bersembunyi, hingga ahli pertarungan dengan senjata dan tangan kosong. Killua memiliki Nen Tarnsmutation yang bisa merubah aura dirinya menjadi kekuatan listrik.

.