Kamu Cosplayer Kreatif? Yuk, Ikutan Tantangan Popcon Low Costplay Challenge!

| Oleh: Yudi | 11 Jun 2017 - 12:00 PM
101
0
tantangan low cost cosplay di pop con asia 2017

Cosplay memang sering dinilai sebagai salah satu hobi yang cukup menghabiskan uang. Wajar saja, biaya yang dikeluarkan untuk membuat satu set kostum beserta seluruh propertinya memang tak murah. Terlebih lagi jika kita tak bisa membuat sendiri dan terpaksa harus membelinya.

Maka tak heran jika cosplay secara tak langsung juga membuat penggiatnya menjadi kreatif. Tujuannya tentu saja untuk menekan biaya agar biaya yang dikeluarkan demi ber-cosplay menjadi karakter impian tak terlalu mahal.

Kabar baiknya, bagi yang merasa punya kreativitas tinggi dalam ber-cosplay, Popcon Asia punya tantangan seru. Bernama Popcon Low Costplay Challenge. Kegiatan ini menantang untuk ber-cosplay-ria dengan berbagai bahan, perlengkapan, dan properti biaya murah-meriah! Misalnya menggunakan barang sehari-hari yang ada di sekitar.

lomba cosplay dengan bujet rendah di pop con asia 2017

Selain berbagai bahan, mempersiapkan juga ide kreatif, unik, dan seru untuk low costplay. Jika sudah terkumpul semuanya, tinggal foto lalu susun ke dalam template Popcon Low Costplay Challenge yang sudah disediakan.

Untuk pengiriman karya, jangan lupa perhatikan syarat-syarat penting sebagai berikut:

1. Download template Popcon Low Costplay Challenge di sini.
2. Like dan follow social media Popcon Asia (Facebook, Instagram, Twitter).
3. Upload karya Popcon Low Costplay Challenge sesuai template ke social media kamu (Facebook/Instagram/Twitter). Tag akun Popcon Asia dan beri hashtag #PopconLowCostplayChallenge #PopconAsia. Jangan lupa atur post ke public agar panitia bisa memberi penilaian.
4. Kirim juga karya kamu melalui email ke puti@popconinc.com dengan subject: POPCON LOW COSTPLAY CHALLENGE. Sertakan nama lengkap, nomer HP yang bisa dihubungi, nama karakter cosplay dan judul film/anime/series/game/komik asal karakter yang di-cosplay-kan.
5. Kamu bebas ber-cosplay apapun.
6. Kamu bisa mengirimkan lebih dari satu karya low costplay.
7. Bentuk template harus square (persegi) dan tak boleh dirubah.

Catat juga periode pengiriman karya agar tak kelewatan:

1. Karya Popcon Low Costplay bisa dikirim mulai tanggal 10 Juni–10 Juli 2017.
2. Proses penjurian dan vote berlangsung dari tanggal 1–15 Juli 2017 (vote dilakukan melalui situs Popcon Asia).
3. Pemenang akan diumumkan melalui social media Popcon Asia tanggal 16 Juli 2017.

 

kreasi cosplay dengan dana murah di pop con asia 2017

Bagaimana dengan hadiahnya? Pemenang pilihan juri berhak mendapat kostum asli sesuai karya yang dibuat untuk Popcon Low Costplay persembahan dari JTOKU. Sedangkan pemenang berdasarkan perolehan jumlah vote akan mendapat paket spesial dari We Create. Hadiah bisa diambil pada saat event Popcon Asia 2017 berlangsung.

Penilaian didasarkan pada seberapa kreatif, unik, dan seru ide kalian untuk membuat low cost cosplay dengan bahan seadanya. Sebagai bahan referensi, mungkin kalian bisa mengunjungi page Facebook Lowcostcosplay. Selamat berkarya!

Simak juga Tahun Ini Event AFAID Hadir Dengan Nama Baru, C3AFA Jakarta.

.